Ini Manfaat Kopi untuk Kecantikan yang Harus Kamu Coba

FT News – Kopi ternyata tidak hanya nikmat diminum, tetapi juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan. Biji kopi dapat diolah menjadi bahan perawatan kulit alami.

Kandungan antioksidan, kafein, dan nutrisi lain dalam kopi membantu merawat kulit dan rambut, menjadikannya pilihan populer dalam produk kecantikan alami. Melansir dari situs ottencoffe, berikut manfaat kopi yang bisa kamu rasakan:

– Mengangkat Sel Kulit Mati

Kopi dapat dijadikan scrub atau masker alami yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati, bahkan lebih baik daripada bahan lain seperti gula. Ampas kopi yang dicampur dengan minyak kelapa atau minyak zaitun bisa menjadi scrub yang membuat kulit cerah kembali.

masker kopi
Ilustrasi wanita memakai masker. [Pixabay]
– Menjaga Kesuburan Rambut

 

Ampas kopi bisa digunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah kerusakan rambut seperti kekeringan, rambut bercabang, dan kerontokan. Kandungan kopi membantu menguatkan akar rambut, mengurangi kerontokan, dan menjaga kelembapan rambut.

– Antioksidan

Minum kopi secara teratur dapat memberikan kulitmu asupan antioksidan yang bermanfaat. Antioksidan ini membantu melawan radikal bebas, polusi, dan faktor lain yang merusak kulit serta mencegah penuaan dini.

– Mengurangi Mata Panda

Jika kamu bermasalah dengan kantung mata, kopi dapat menjadi solusi. Kandungan di dalam kopi mampu mengurangi pembengkakan di bawah mata, membantu menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata.

mata panda
Ilustrasi kantung mata hitam (purewow.com)

– Mengurangi Selulit

Kopi memiliki sifat diuretik yang dapat membantu menyusutkan sel-sel lemak dan mengurangi visibilitas selulit. Scrub kopi alami dengan minyak zaitun bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi selulit.

 

Artikel Terkait