Inovasi dari Apple, Pengguna Bisa Perbaiki Perangkatnya Sendiri

Forumterkininews.id, Washington – Raksasa teknologi komunikasi Apple mengumumkan inovasi terbarunya, Kamis, (18/11/2021). Inovasi yang dimaksud adalah program Perbaikan Layanan Mandiri yang memungkinkan pelanggan memperbaiki perangkat mereka sendiri.

Melansir Metro.co.uk, perusahaan memberikan akses para pengguna ke suku cadang dan perlengkapan  Apple.  Perusahaan akan menyediakan suku cadang, alat, dan perlengkapan manual untuk  iPhone 12 dan iPhone 13 yang akan mulai tersedia tahun depan.

“Menciptakan akses yang lebih besar ke suku cadang asli Apple, memberi pelanggan kami lebih banyak pilihan jika perbaikan diperlukan,” kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

Ia menambahkan, dalam tiga tahun terakhir Apple hampir menggandakan jumlah lokasi layanan dengan akses ke suku cadang, alat, dan pelatihan asli Apple. Dan saat ini pihaknya menyediakan opsi bagi mereka yang ingin menyelesaikan perbaikan mereka sendiri.

Langkah ini merupakan perubahan besar bagi Apple, yang terkenal menolak perbaikan perangkat di luar tokonya.

Awal bulan ini, Apple akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk memperbaiki masalah yang membuat ID Wajah tidak berfungsi jika pelanggan mengganti layar mereka sendiri di iPhone13.

Nantinya, pelanggan dapat melakukan perbaikan sendiri mulai dari layar iPhone, baterai, dan kamera. Ketiga komponen tersebut menurut jajaran Apple merupakan modul yang paling sering diservis.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...