Jambore Pramuka Kacau, Korsel Putar Otak Minta BTS Tampil

Forumterkininews.id, Seoul- Menyusul kekacauan yang terjadi pada momen Jambore Pramuka Dunia di Seoul, anggota parlemen Korea Selatan meminta pemerintah membujuk boy grup K-Pop BTS, untuk tampil dalam acara tersebut.

Kekacauan yang terjadi di jambore tersebut utamanya disebabkan karena cuaca ekstrem yang membuat ratusan peserta jatuh sakit. Bahkan sejumlah negara memilih batal melanjutkan acara yang sejatinya berlangsung hingga tanggal 12 Agustus itu.

BTS sendiri saat ini tengah dalam masa hiatus. Dimana dua membernya yakni Jin dan J-Hope sedang melakukan wajib militer dan anggota lainnya, Suga, akan segera mendaftar.

“Militer Korea Selatan harus memberi mereka izin cuti sehingga mereka dapat bersatu kembali sebentar dan tampil untuk ribuan remaja dari seluruh dunia yang terlantar akibat kegagalan jambore,”menurut anggota parlemen Sung Il-jong dalam komentarnya dikutip Reuters.

Baca Juga: Korsel Evakuasi Ribuan Peserta Jambore Pramuka

Dia meminta kementerian pertahanan Seoul untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan agar mengizinkan BTS tampil di konser K-pop di Seoul pada hari Jumat.

“Melakukan hal itu akan membantu mengangkat prestise nasional Korea Selatan,”imbuhnya.

Sung, yang juga anggota komite pertahanan nasional parlemen, mengatakan jambore itu telah merusak reputasi negaranya karena persiapan yang tidak memadai dan manajemen yang buruk.

BTS sendiri sejauh ini telah berperan dalam mempromosikan budaya Korea Selatan, bahkan grup dengan 7 member itu pernah menjabat sebagai utusan presiden Korea Selatan.

Artikel Terkait

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...

Naik Peringkat ke Posisi 129 FIFA , Timnas Indonesia Salip Malaysia

FT News - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertengger di...