Jelang Closing Ceremony PON Aceh-Sumut 2024, Jibom Brimob Lakukan Sterilisasi

FT News – Personel Jibom Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di areal Stadion Utama Sumut di Deli Serdang, jelang closing ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera (Sumut), Jumat 20 September 2024.

Adapun sterilisasi meliputi areal Kursi penonton kursi VIP penonton, ruang kameramen, panggung, lift, sound system, gudang, seputaran dalam stadion, seputaran luar stadion, tempat sampah, toilet, halaman seputaran stadion, parkiran VIP/VVIP dan ruang mesin & genset.

Sebelum sterilisasi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo memimpin apel pengecekan di depan Stadion Utama Sumut. Usai apel, sebanyak 14 orang personel Sat Brimob Polda Sumut lalu melaksanakan sterilisasi.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka menyampaikan sterilisasi ini bertujuan agar pelaksanaan closing ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 berjalan aman.

“Dalam pelaksanaan sterilisasi Tim Jibom KBR tidak menemukan adanya barang yang mencurigakan sebagai bahan peledak, bom dan zat kimia yang berbahaya,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan sterilisasi, personel Jibom Sat Brimob Polda Sumut tetap stand by di seputaran Stadion Utama Sumut.

Personel Jibom Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi. Istimewa

“Dan peralatan lengkap selanjutnya standby di seputaran Stadion Utama,” pungkasnya.

Menko PMK Hadir Closing Ceremony

Setelah 12 hari berlangsung, event PON XXI Aceh-Sumut berakhir hari ini Jumat 20 September 2024.

Berakhirnya PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini ditandai dengan acara closing ceremony yang berlangsung di Stadion Utama Sumut di Deli Serdang, Jumat malam ini.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy selaku Plt Menpora secara resmi telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) dengan Dito Ariotedjo untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Sertijab ini berlangsung di Wisma Menpora, Kemenpora, Selasa (4/4). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan menutup perhelatan PON XXI.

“Oh yang hadir Pak Menko,” kata Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai mengunjungi Pasar Dukuh Kupang Surabaya.

Ia menjelaskan kalau dirinya batal datang dalam penutupan PON XXI Aceh-Sumut karena menghadiri undangan pernikahan Yusuf Mannagalli, putra ketiga dari Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:   Mahasiswa USU Jatuh ke Jurang Gunung Sibayak Ditemukan Tewas, Ini Kronologisnya

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan penutupan PON Aceh-Sumut nantinya akan lebih banyak acara festival pertunjukan untuk meredakan ketegangan selama perhelatan ini berlangsung.

“Ya akan banyak festival, karena kita ingin bagaimana mengguyupkan antara panitia, pengunjung, masyarakat, atlet, serta ofisial yang mana mungkin banyak ketegangan selama dua minggu belakangan ini,” kata Menpora Dito.

Artikel Terkait