Jelang KTT ASEAN, Labuan Bajo Aman dan Kondusif

Forumterkininews.id, Labuan Bajo – Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN/ASEAN Summit akan berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma memastikan kondisi aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Johanis Asadoma dalam Konferensi Pers Pengamanan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kamis malam

“Dua minggu jelang ASEAN Summit, situasi Labuan Bajo aman dan kondusif. Tidak ada masalah menonjol,” kata Kapolda NTT.

Johanis memberikan apresiasi kepada masyarakat karena telah turut menjaga keamanan di daerah pariwisata super prioritas itu sehingga suasana kamtibmas menjelang kegiatan internasional itu terpantau aman terkendali.

Dia juga menyadari bahwa situasi kamtibmas yang aman itu didukung oleh keramahtamahan masyarakat Manggarai Barat terhadap para tamu dari luar daerah.

“Warga ramah, bersih, nyaman, jadinya orang mau berwisata di sini karena situasinya aman dan tertib. Kita bisa lihat sudah banyak turis asing datang,” ungkap Johanis.

Lebih lanjut dia meminta dukungan masyarakat agar menyukseskan kegiatan tersebut.

Dia memohon agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan dari para delegasi kepala negara dan menteri luar negeri yang hadir.

Karena menurutnya, ASEAN Summit merupakan event langka yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan Labuan Bajo.

“Seandainya ada masalah yang perlu disampaikan, ditunda dulu, disimpan dulu, setelah Asean Summit baru sampaikan secara langsung, tatap muka, sehingga tidak mengganggu kenyamanan, ketertiban, kelancaran, dan keamanan ASEAN Summit,” katanya mengingatkan.

Artikel Terkait