Jepang Terbuka: Cedera Pupus Mimpi Juara Ginting

Forumterkininews.id, Tokyo – Anthony Sinisuka Ginting tidak dapat melanjutkan perjuangan di Jepang Terbuka 2022. Pasalnya, dia mengalami cedera punggung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ginting seharusnya berhadapan dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak pertama Jepang Terbuka 2022.

Namun, pemain yang menempati unggulan keenam tersebut tidak dapat bermain karena mengalami cedera. Alhasil, Vitidsarn dapat tiket gratis ke babak kedua.

“Ginting mengalami cedera punggung bawah atau kita sebut low back pain,” kata dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI yang menemani tim Indonesia selama berada di Jepang, diberitakan PBSI.

“Dia sudah kita terapi dan tata laksana medis sejak ada keluhan pasca babak perempatfinal di Kejuaraan Dunia melawan Viktor Axelsen di Tokyo kemarin,” lanjutnya.

Menurut dr. Grace, walau terus membaik tapi Ginting belum akan maksimal. Jadi keputusan terbaik adalah menarik diri dari turnamen BWF level Super 750 ini.

“Sampai kemarin ada progress membaik tapi bila dipaksakan untuk bermain hasilnya pasti tidak maksimal dan bahkan resiko cederanya makin parah,” tutur Grace.

Dengan demikian, maka Indonesia menyisakan dua pemain di sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie dan juga Chico Auro Dwi Wardoyo.

Jonatan akan berhadapan dengan Mark Caljouw, sedangkan Chico menantang unggulan kedua Kento Momota.

Artikel Terkait

Jokowi Batal Hadiri Penutupan PON XXI 2024, Apa Sebabnya?

FT News - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memastikan...

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...