Johan Budi Cecar Jaksa Agung ST Burhanudin Soal Kinerja

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan jajaran Kejaksaan Agung, Rabu (23/11). Dalam kegiatan tersebut anggota DPR mencecar Kejaksaan Agung terkait kinerja instansi hukum itu. Salah satu anggota Komisi III yang cukup vokal melayangkan kritik dan masukannnya terhadap Kejaksaan Agung adalah Johan Budi.

“Tadi kan dibilang Bapak menjamin nggak ada lagi oknum Jaksa yang melakukan pelanggaran. Tapi faktanya di lapangan, anak buah Bapak masih banyak yang nakal,” kata Johan kepada Jaksa Agung Burhanudin.

Mantan Petinggi KPK itu menyatakan, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Kejagung yang menyentuh angka 75 persen saat ini. Justru tak lepas dari exposure dan pemberitaan tinggi di media mengenai kinerja Burhanudin sendiri.

“Kalau tingkat kepercayaan masyarakat tinggi itu saya rasa bukan karena kinerja bawahan Bapak yang diklaim bagus. Jadi jangan bilang saya jamin saya jamin. Itu justru karena kinerja Bapak menangani kasus besar dan pemberitaan di media,” tegas Johan.

Kepada Jaksa Agung, Johan berpesan agar tak berpuas diri dan tak secara serta merta mengklaim kinerja seluruh jajaran Kejagung sudah maksimal saat ini.

“Sekali lagi Pak, tolong jangan bilang jamin menjamin, masih banyak itu bawahan Bapak yang nakal. Saya banyak datanya nanti saya laporkan ke Bapak,”tandas mantan petinggi KPK itu.

Namun demikian, secara pribadi Johan mengapresiasi kinerja Burhanudin yang menurutnya adalah sosok yang tegas dan berani melawan perintah yang tidak sesuai.

Dirinya pun meminta, agar adanya hukuman pidana bagi para oknum jaksa yang kinerjanya terbukti melenceng dan mencoreng nama baik Kejagung.

“Jadi tolong Pak, laporan saya jangan dicuekin saja, nanti Jaksa nakal jangan cuma dicopot atau dimutasi. Kalau mereka memeras Bupati misalnya, itu jangan dimutasi saja tapi pidanakan,”pungkas Johan.

Artikel Terkait