Jokowi Bakal Nonton Timnas Indonesia vs Australia di GBK

FT News – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal nonton langsung laga Timnas Indonesia melawan Timnas Australia dalam kualifikasi piala dunia 2026. Laga Indonesia vs Australia ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa (10/9/2024).

“Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Indonesia di GBK,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana kepada wartawan, Senin (9/9/2024).

Yusuf mengatakan hal tersebut sebagai bentuk dukungan Jokowi kepada Timnas Indonesia.

“Memberi dukungan dan semangat kepada Timnas,” ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap target ambisiusnya bersama Timnas Indonesia. Dirinya ingin mengantarkan pasukan Garuda mencapai level tertinggi dan menjadi kuda hitam pada kualifikasi.

Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [PSSI]

“Saya punya kepercayaan besar terhadap para pemain Timnas Indonesia. Saya akan terus menyemangati dan mendorong mereka untuk mencapai level tertinggi,” kata STY, dikutip dari situs PSSI.

“Kami juga punya tujuan jelas pada fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam pada kualifikasi,” sambungnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengaku bangga dengan Timnas Indonesia yang mampu menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kita patut berbangga timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk sebetulnya bisa menambah gol,” kata Jokowi dikutip dari situs Sekretariat Kabinet RI.

“Alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari Arab Saudi bisa membawa satu poin. Nanti ditunggu yang tanggal 10 dengan Australia,” sambung Jokowi.

Indonesia vs Australia
Indonesia vs Australia. [Ist]

Tim Garuda unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Arab Saudi membalas melalui gol pada menit 45+3 yang dicetak oleh Musab Al Juwayr.

BACA JUGA:   Hari Ini, MK Gelar Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

Pada babak kedua, wasit memberikan tendangan penalti bagi Arab Saudi pada menit ke-77 setelah kiper tim Garuda, Maarten Paes, melanggar pemain Arab Saudi.

Salem Al Dawsari yang jadi eksekutor penalti gagal mencetak gol setelah tendangannya ditepis Maarten Paes. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berbagi satu poin dan berada pada posisi 3-4 klasemen sementara grup C bersama Arab Saudi.

 

Artikel Terkait