Jokowi: Pengendalian Covid-19 Kunci Pertumbuhan Ekonomi

Forumterkininews.id, Jakarta- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh Kepala daerah di Indonesia bekerja keras dalam pengendalian Covid-19. Pasalnya jika pandemi tidak dikendalikan, mustahil perekonomian akan tumbuh.

“Saat ini dunia mengalami kompleksitas masalah dan tak bisa diperkirakan. Kita Semua harus betul-betul kerja keras mengendalikan pandemi ini,” ujar Jokowi di Rapat Koordinasi Nasional dan Anugerah Layanan Investasi 2021 dari BPKM TV,  Rabu (24/11/2021)

Jokowi pun mengingatkan lonjakan kasus Covid-19 di Eropa dan Amerika yang harus diantisipasi. Mengingat kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah terkendali.

“Saya ingatkan kembali, di Eropa dan Amerika ini sedang tinggi-tingginya muncul setelah gelombang 1, gelombang 2, gelombang 3, gelombang 4, muncul. Kita berharap di negara kita ini tidak mengalami lonjakan lagi,” ucap Jokowi.

Selain itu, Kepala Negara mengajak jajaran terkait dan kepala daerah untuk menekan kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru dalam rangka pemulihan ekonomi dan mendatangkan investasi.

Jokowi kembali menegaskan bahwa investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi. Sehingga ia meminta jajaran terkait tidak terlalu berfokus pada APBN.

Artikel Terkait