Jokowi Resmikan 4 Seksi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

FT News – Presiden Jokowi meresmikan empat dari enam seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh). Peresmian berlangsung di pintu tol Baitussalam di Aceh Besar, Senin (9/9/2024).

Jalan tol yang diresmikan adalah Seksi 2 Seulimum-Jantho, Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Seksi 5 Blang Bintang-Kuta Baro dan Seksi 6 Kuta Baro-Baitussalam.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan tol Sigli-Banda Aceh Seksi 2, Seksi 3, Seksi 5 dan Seksi 6 saya nyatakan diresmikan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. [Tangkapan layar YouTube Setpres]

Jokowi menjelaskan pembangunan jalan tol Sibanceh sepanjang 35 kilometer yang dibangun sejak 2019 menelan biaya Rp 13,5 triliun. Dirinya berharap jalan tol tersebut dapat menumbuhkan titik pertumbuhan ekonomi baru.

“Saya yakin insfratruktur ini akan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi. Menumbuhkan usaha baru, memotivasi usaha kecil usaha mikro untuk melakukan perluasan usaha dan membangkitkan perekonomian di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. [Tangkapan layar YouTube Setpres]

Saat ini pemerintah tengah membangun tol Trans Sumatera sepanjang 2.998 kilometer. Jalan tol tersebut akan menghubungkan Lampung hingga ke Aceh.

“Kita berharap dengan jalan tol Trans Sumatera akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong pemerataan ekonomi di Pulau Sumatra dan meningkatkan efisiensi waktu tempuh,” tukas Jokowi.

 

 

Artikel Terkait