Juventus Akhirnya Terkena Hukuman Pengurangan 10 Poin

Forumterkininews.id, Turin – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengumumkan Juventus akhirnya resmi terkena pengurangan 10 poin. Pleatih “Nyonya Tua”, Massimiliano Allegri pun berikan pendapatnya.

Juve awalnya diberikan penalti 15 poin pada Januari tetapi pengadilan olahraga tertinggi Italia membatalkan keputusan itu pada April dan memerintahkan kasus tersebut untuk diperiksa kembali.

Baca Juga: Juventus Dikurangi 15 Poin Gegara Langgar Aturan Transfer

Putusan baru diumumkan pada hari Senin, sebelum tim kalah dari Empoli dengan skor 1-4. Penalti menjatuhkan Juve ke posisi ketujuh di Serie A, di luar tempat kualifikasi Eropa.

Napoli telah mengamankan gelar Serie A dan, sebelum keputusan hari Senin, unggul 17 poin dari Juve yang berada di posisi kedua.

“Situasi yang aneh, 10 menit sebelum pertandingan, kalimat itu keluar. Merangkum satu musim di malam seperti ini adalah pernyataan yang meremehkan. Juventus terbiasa menang, kami harus merapatkan barisan,” kata Allegri, diberitakan BBC.

“Nyonya Tua” diberikan pengurangan poin setelah penyelidikan atas transaksi transfer klub sebelumnya selama dua tahun. Transfer pemain dari 2019 hingga 2021 oleh FIGC.

Juventus dituduh memperbaiki neraca mereka dengan keuntungan buatan sekitar 60 juta euro dari transfer klub. Tuduhan yang membuat mereka dinyatakan bersalah oleh pengadilan banding FIGC pada Januari.

Artikel Terkait