Kakek-Nenek di Surabaya Berusaha Akhiri Hidup dengan Cara Bakar Diri

Forumterkininews.id, Jakarta – Pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia MB (76) dan S (70) di Jalan Gresikan, Tambaksari, Surabaya, diduga melakukan percobaan bunuh diri bersama dengan cara membakar diri, Senin (19/12).

Kapolsek Tambaksari, Kompol Ari Bayuaji mengatakan, peristiwa ini berawal ketika tetangga korban melihat kepulan asap dari rumah korban. Kemudian warga juga mendengar teriakan. Setelah mendengar teriakan warga tersebut mendekati TKP dan melihat api disertai asap mengepul dari salah satu rumah. Api muncul dari dalam kamar mandi. Para warga lalu berusaha memadamkannya.

“Saksi melihat asal api berada di kamar mandi depan. Kemudian saksi mengajak warga lainya untuk masuk ke dalam halaman rumah untuk memadamkan api,” ucapnya, Selasa (20/12).

Tapi, saat hendak dipadamkan, kamar mandi tersebut dalam keadaan terkunci. Saksi langsung mendobrak pintunya dan menemukan MB dan S ada di dalam. Keduanya ditemukan dalam kondisi luka bakar.

Kedua korban yang sudah tak sadarkan diri itu kemudian dilarikan ke RSUD dr Soetomo. Mereka menjalani perawatan untuk menyembuhkan luka bakar serius yang diderita.

“Untuk kondisi korban laki-laki luka bakar sudah 95 persen dan untuk korban perempuan kondisi luka bakar 65 persen, dan untuk keluarga korban belum kelihatan,” ujarnya.

Pemeriksaan sementara, Ari menyebut pasutri lansia itu diduga melakukan percobaan bunuh diri, sebab ditemukan bekas pertalite. Namun, ia belum bisa memastikan motifnya, lantaran korban masih belum sadarkan diri.

“Dugaan sementara percobaan bunuh diri,” kata Ari.

Polisi menduga keduanya membakar diri karena anaknya enggan merawat mereka.

“Dari keterangan tetangga, sekitar satu minggu lalu marah sama anaknya karena tidak dirawat sama anaknya,” kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari AKP Agus Yogi

BACA JUGA:   Kasus Ekspor Minyak, Kejagung: Jika Ada Bukti Menteri Terlibat, akan Kita Proses

 

Artikel Terkait