Kapolsek Taman Sari Benarkan Penangkapan Anak Imam S. Arifin

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polsek Taman Sari meringkus anak artis almarhum Imam S. Arifin berinisial RDA beserta dua rekannya. Dia ditangkap akibat kasus penipuan puluhan sepeda motor.

Kapolsek Taman Sari AKBP Rohman Yongky Dilatha, membenarkan penangkapan anak pedangdut ini. Selain terlibat kasus penipuan tersangka juga diduga karena menggunakan narkoba.

“Ya kalau itu betul, jadi puteri dari almarhum pedangdut Imam S Arifin,” kata Rohman, di Mapolsek Taman Sari, Kamis (29/9).

Lebih lanjut ia mengatakan tersangka RDA ini merupakan otak pelaku utama dalam kasus penipuan dari 17 laporan polisi yang telah melakukan aksi kejahatannya sejak tahun 2021 lalu.

Guna menghilangkan jejaknya para pelaku menjual motor hasil penipuannya, oleh para penadah dijual ke luar Jawa.

“Dari laporan, kerugiannya mencapai sekitar Rp 15-20 juta dengan total keseluruhan mencapai Rp 295 juta,” ucap Rohman.

Sementara itu tersangka AA dan H memiliki peran sebagai penadah sepeda motor hasil penipuan tersebut.

Berdasarkan hasil penangkapan, petugas mengamankan barang bukti sebanyak tiga buah sepeda motor hasil penipuan, lima unit handphone, CCTV, dan pakaian.

Kemudian ia menjelaskan modus korban dalam melakukan aksi tindak pidana penipuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun juga tidak menutup kemungkinan tersangka menggunakan hasil penipuannya tersebut untuk membeli narkoba jenis sabu. Hanya saja, pada saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti sabu.

“Ketika cek urin dan hasilnya positif (sabu). Kalau ditanya ya untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Rohman.

Akibat kejadian ini pihaknya juga memerintahkan jajarannya untuk menelusuri dari mana asal sabu yang dikonsumsi oleh tersangka RDA.

“Tentu kita tidak berhenti di sini kita akan telusuri dari mana sabu tersebut,” ucap Rohman. 

BACA JUGA:   Wahono Saputro Bungkam Ditanya Soal Saham Perusahaan

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun.

Artikel Terkait