Karangan Bunga Duka Cita Padati Kediaman Azyumardi Azra

Forumterkininews.id, Jakarta – Karangan bunga memadati jalan masuk ke rumah duka almarhum Azyumardi Azra di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/9).

Karangan bunga Presiden RI Joko Widodo (Joko Widodo) hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpampang di depan rumah duka. Pantauan di lokasi, karangan bunga dari Jokowi berada di depan rumah duka, berjejer dengan karangan bunga dari Wakil Presiden RI Maruf Amin.

“Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Azyumardi Azra,” demikian tertulis karangan bunga dari Jokowi beserta keluarga.

Karangan bunga tersebut berderet hingga ke jalanan menuju pintu keluar kompleks Puri Laras II. Sejumlah karangan bunga dari tokoh nasional juga terpajang di dekat rumah duka.

Beberapa di antaranya yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ada pula ucapan belasungkawa dari Anies Baswedan yang mengisi salah satu sisi jalan dekat kediaman Azyumardi.

“Turut berduka cita atas wafatnya Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, M. Phil., M.A., CBE,” demikian tertulis dalam karangan bunga dari Anies.

Sementara itu, situasi di rumah duka pada pagi hari ini terpantau mulai didatangi pelayat. Beberapa di antaranya berasal dari kerabat dan keluarga hingga pejabat kampus UIN Jakarta.

Prof Azyumardi Azra mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat. Mantan Rektor UIN Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Kedatangannya ke Malaysia guna menjadi narasumber pada acara Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang diselenggarakan oleh Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) di Selangor, Malaysia pada Sabtu (17/9).

Artikel Terkait

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...

Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Pariaman Sumbar

FT News - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 3,7...