Kasus Begal Sadis di Kuala Tungkal Jambi: Driver Travel Tewas Mengenaskan

FT News – Seorang driver travel bernama Matnur (48) tewas mengenaskan. Matnur yang merupakan warga Kuala Tungkal, Jambi menjadi korban begal.

Jenazah Matnur ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Jasad korban ditemukan dengan tangan terikat dan wajah dilakban.

Sebelumnya, keluarga Matnur dikutip dari sejumlah sumber melaporkan ke pihak kepolisian laporan orang hilang pada Senin 9 September 2024. Tiga hari kemudian, ditemukan mayat di kawasan Musi Banyuasin, Sumsel.

Ilustrasi penodongan senjata api. Foto: Istimewa

 

Dari pemeriksaan, mayat yang ditemukan di Banyuasin ialah Matnur, sopir travel. Matnur pada Senin 9 September 2024 hilang kontak setelah membawa penumpang dari Kuala Tungkal menuju kota Jambi.

Korban diketahui membawa mobil Fortuner warna putih dengan plat BH 1455 GJ. Korban menurut pihak keluarga sempat memberitahu membawa tiga orang penumpang laki-laki.

Dari penelusuran GPS, mobil korban melaju ke arah Palembang, Sumatera Selatan. Sementara itu dari unggahan akun X @jellyjilliii_, korban ternyata sempat membawa lima orang penumpang, empat laki-laki dan satu perempuan.

“Seorang penumpang perempuan turun di kota Jambi. Dan kini ia sedang dimintai keterangan oleh polisi. Satu anak yang kemudian diturunkan di depan sebuah Pesantren,” tulis akun tersebut.

“Tiga penumpang terakhir inilah yang kemudian dicurigai sebagai pelaku pembunuhan dan perampasan kendaraan tersebut. Sebab tidak lama setelah menurunkan 2 penumpang pertama, pihak keluarga kehilangan kontak dengan Pak Matnur,” sambungnya.

Cuitan akun itu juga menyebutkan sempat beredar CCTV yang memperlihatkan terduga pelaku.

“Menariknya, wajah 1 orang terduga pelaku sempat tertangkap cctv Masjid Kuala Tungkal ketika mereka berhenti sejenak untuk kencing di kamar mandi masjid,” sambung akun tersebut.

Hingga saat ini Tim Resmob Polda Jambi diturunkan untuk membantu penyelidikan kasus ini yang ditangani oleh Polres Tanjab Barat.

Artikel Terkait