Kebakaran Kubah Masjid Islamic Center, Polisi Periksa Empat Pekerja Bangunan

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polres Metro Jakarta Utara turun ke lokasi kebakaran kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja.

Hal ini dilakukan untuk mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran pada Rabu (19/10) lalu. Dari hasil penelusuran tersebut, Polisi memeriksa empat pekerja bangunan.

“Saat ini ada empat pekerja kita amankan untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo.

Lebih lanjut perwira polisi berpangkat melati tiga ini mengatakan, dari hasil keterangan para pekerja dikatakan, bahwa sebelum kejadian salah satu pekerja melihat ada percikan api. Kemudian dari percikan menjadi api dan membakar material yang ada di kubah tersebut.

Para pekerja juga sudah berusaha memadamkan api yang mulanya kecil tersebut dengan menyiramkan air. Namun karena angin yang besar membuat api tersebut cepat menjalar dan tidak bisa dipadamkan oleh para pekerja.

Lebih lanjut Wibowo mengatakan, selain para pekerja, pihaknya juga bakal memanggil seluruh pengelola Masjd Raya Jakarta Islamic Center.

“Yang terlibat kita panggil semua. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kekinian, kata Wibowo, pihak Puslabfor Polri tengah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

“Penyebab nanti saya minta bantuan ke Puslabfor Polri. Setelahnya baru kita kabarkan ke rekan rekan media,” kata Wibowo.

Di samping itu, Wibowo juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Diberitakan sebelumnya, kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara hangus terbakar pada Rabu (19/10/2022). Adapun insiden ini terjadi sekira pukul 15.10 WIB.

Artikel Terkait