Kedua Sosok Ini Disebut Jadi Tim Sukses Dharma-Kun, Ada Mantan Menteri

FT News –  Masa kampanye Pemilihan Gubernur Jakarta 2024 tinggal menghitung hari. Para calon gubernur untuk tengah menggodok tim pemenangan dalam kontestasi politik di Jakarta.

Calon wakil gubernur jalur independen Kun Wardana Abyoto megungkapkan dalam waktu dekat tim pemenangan akan diumumkan.

“Kita masih godok, akan kita umumkan ya,” ujarnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/9).

Mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tahun 2004-2009, Siti Fadilah Supari di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (29/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

 

Meski demikian, dua nama mencuat seiring belum diumumkannya daftar tim pemenangan dirinya yang berpasangan dengan Dharma Pongrekun, yaitu Siti Fadilah Supari dan Kamaruddin Simanjuntak.

Siti adalah mantan menteri kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan, Kamarudin adalah pengacara keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kun juga menegaskan, pihaknya akan membuat simpul-simpul dukungan yang lebih merata, karena dirinya san Dharma Pongkerun mengusung konsep desentralisasi.

Kamaruddin Simanjuntak saat dampingi Dharma-Kun di KPU Provinsi DKI Jakarta, pada Kamis (29/8/2024) (Foto: FTNews / Adinda)

 

“Karena kita dari independen, tentunya kita memiliki resource yang tidak begitu besar sehingga dengan konsep desentralisasi dapat menumbuhkan antusias masyarakat yang lebih banyak,” jelaskan

Sebelumnya, Siti dan Kamarudin mengantarkan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana ketika mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah Jakarta.

Kedua sosok ini hadir bersama sejumlah pendukung ikut mengawal kedatangan Dharma-Kun.

Kamaruddin juga terlihat menyerahkan dokumen persyaratan Dharma-Kun sebagai cagub dan cawagub DKI Jakarta kepada pihak KPU DKI Jakarta.

Bahkan, Kamaruddin sempat berpidato atas nama ketua tim Dharma-Kun yang berharap supaya pasangan ini tak lupa diri.

Artikel Terkait