Kelebihan Muatan, Jembatan di Lebak Putus Saat Warganya Tengah Berselfie Ria

FTNews, Lebak— Kabar sedih datang dari Kabupaten Lebak, Banten. Jembatan gantung di atas sungai  di Kampung Ciheudang, Desa Leuwiipuh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, tiba-tiba putus. Walhasil, sekitar belasan orang yang tengah melintas terjatuh.

Tidak ada korban jiwa. Namun kabarnya, 1 orang menderita luka serius sedang belasan orang lainnya menderita luka ringan. Para korban segera dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan, peristiwa tersebut terjadi pada Lebaran hari pertama, Rabu (10/4/2024), sekitar pukul 09 pagi. Kala itu, belasan warga melintas di jembatan tersebut secara berbarengan. Diperkirakan, karena kelebihan muatan menyebabkan sling penyangga jembatan putus.

“Kejadian itu mengakibatkan 1 warga alami luka serius dan ada belasan korban luka ringan. Pada saat kejadian warga akan  ziarah kubur melewati jembatan pada saat melewati sling jembatan putus,” jelas pihak BPBD  Lebak.

Menurut relawan BPBD setempat, kondisi jembatan tersebut memang sudah tidak begitu bagus, ditambah saat itu orang yang melintas banyak dan berbarengan. Hal itu lah, diperkirakan menjadi penyebab sling jembatan putus karena bebannya terlalu besar.

Ia juga menambahkan, jembatan tersebut sebenarnya pernah diusulkan untuk dibangun kembali namun waktu itu terkendala adanya Covid-19, sehingga ditunda. Kabarnya, akan dibangun pada tahun ini. Namun belum sempat dibangun, sudah terputus karena kasus tersebut.

Sementara itu beredar video viral rombongan remaja asal Lebak yang melintasi jembatan gantung tersebut. Mereka sempat berselfie ria sebelum jembatan tersebut akhirnya putus.***

 

 

 

Artikel Terkait

Sadis! Bocah Perempuan Tewas dengan Wajah Dilakban di Banten

FT News - Kasus kekerasan terhadap anak semakin mengerikan...

Kinerja Pemprov Banten Dinilai Baik, Kemenkeu Beri Ganjaran DID Rp19,6 Miliar

FTNews, Serang--- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif...

Polisi Ungkap Kasus Perdagangan Orang, Modus Tawaran Kerja ke Kamboja, 14 Korban Diamankan

FTNews, Tangerang – Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta (Polresta Soetta)...

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Beberkan Empat Fokus APBD 2025

FTNews, Serang--- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan,...