Ketum PB HMI Bagas Kurniawan Beri Pesan Penting ke Pengurus Badko HMI Sumut

FT News – Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara periode 2024-2026 berlangsung di Aula UIN Sumut, pada Jumat 9 Agustus 2024.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Bagas Kurniawan. Dalam pelantikan ini, Abdul Rahman menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Yusril Mahendra Butar-Butar sebagai Ketua Umum Badko HMI Sumut yang baru.

Bagas Kurniawan dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga semangat intelektual sebagai landasan organisasi. Ia berharap kepemimpinan Yusril Mahendra mampu memberikan dampak positif dan solusi terhadap berbagai persoalan yang ada saat ini.

“HMI dibentuk dengan semangat intelektual. Pengurus Badko HMI Sumut di bawah kepemimpinan adinda Yusril Mahendra yang baru saja dilantik harus bisa memberikan impect (dampak) dan solusi atas persoalan yang ada saat ini,” kata Bagas.

Bagas juga mengingatkan agar Badko HMI Sumut tetap independen dan tidak terlibat dalam politik praktis, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Jelang Pilkada 2024, saya minta dan imbau agar adinda Yusril dan seluruh pengurus tetap independen, pegang teguh independensi HMI,” tegasnya.

Sementara itu, Yusril Mahendra mengajak seluruh pengurus untuk bekerja bersama-sama secara solid dan kolektif dalam mencapai tujuan-tujuan organisasi. Ia menekankan pentingnya semangat dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya berharap kita semua bisa sama-sama bergerak aktif, semangat, dan kolektif dalam menjalankan roda organisasi,” harap Yusril.

Selain Ketua Umum PB HMI Bagas Kurniawan, turut hadir beberapa pengus PB lainnya. Diantaranya, Ketua Bidang PTKP Abdul El Hakim, Wakil Sekretaris Bidang PAO Alwi Hasbi Silalhi, Wasekjen PAO Anida, Wasekjen PTKP Yusuf Sugiarto, Departeman Bidang PAO Lukmanul Hakim dan pengurus HMI kabupaten/kota se Sumut.

BACA JUGA:   Wali Kota Medan Harapkan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Semakin Luas dan Inovatif

Kemudian, hadir juga Ketua Umum Badko HMI Sumut 2016-2018 Septian Fujiansah Chaniago, Sekretaris MW KAHMI Sumut Dadang Darmawan Pasaribu, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni yang diwakili Kadis Pendidikan Sumut Abdul Haris Lubis.

 

 

 

Artikel Terkait