Komeng “Uhuy” Dipastikan Lolos Anggota DPD Jawa Barat

FTNews – Artis komedian lawas, Alfiansyah Komeng, menggunakan haknya sebagai warga negara Indonesia untuk mendaftar menjadi Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Komeng mencalonkan dirinya sebagai anggota DPD Dapil Jawa Barat nomor urut 10.

Tanpa bekal dari partai apapun, Komeng berhasil meraih 180 ribu suara berdasarkan data KPU pada pukul 08.00 WIB hari Kamis 15 Februari 2024. Dari hasil ini, Komeng menjadi calon DPD dengan suara terbanyak saat ini.

Suara calon lain yang mendekati dia hanya berjumlah 83 ribu, kurang dari setengah suara milik komedian lawas ini.

Tidak hanya memiliki suara yang banyak, Komeng juga berhasil mencuri perhatian tidak hanya netizen Jawa Barat saja, namun seluruh Indonesia. Ia menggunakan foto dengan perawakannya yang lucu di surat caleg DPD sehingga dapat mengundang tawa bagi para pemilih.

Komeng bersama keluarganya berfoto setelah menggunakan hak pilih mereka. Foto: instagram/komeng.original

Di sosial media X, banyak netizen Indonesia membahas suara Komeng yang melesat dan juga foto-fotonya. 

“Tau gini komeng harusnya nyapres,” ungkap akun @bel******* yang berhasil menggaet 47 ribu like.

Selain itu, terdapat sebuah video yang beredar di X saat perhitungan suara di TPS, warga setempat menyahut “uhuyy!” saat panitia membaca nama Komeng.

Kata-kata “uhuyy!” sendiri berasal dari sebuah acara yang pernah ia bawakan yang bernama Spontan. Acara Spontan memiliki sebuah jargon di mana setiap Komeng mengatakan “Spontan?” akan ia lanjuti dengan “uhuyy!”.

Semenjak itu, Komeng yang menjadi salah satu presenter di acara ini, sangat lekat dengan kata “uhuyy!”. Awal penayangan ini pada tanggal 6 Januari 1996 yang kemudian berhenti pada tanggal 22 Agustus 2003.

Komeng sendiri berkiprah di dalam dunia komedi sejak tahun 1991 dengan karya debutnya, Kompor Diamor. Ia juga pernah memenangkan piala Panasonic Awards 2004 dengan kategori Pelawak Terfavorit dengan karyanya, Spontan.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Gaji KPPS Pilkada Turun dari Pilpres, KPU Ungkap Alasannya

FTNews - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 akan terjadi...

Ahmad Dhani: Menang Pileg Bukan Karena Pendukung Jokowi

FT News – Musisi Ahmad Dhani membagikan cerita di...