Kompak, Kapolri dan Panglima TNI Gunakan Kereta Menuju Lokasi HPN 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta jajaran memilih menggunakan transportasi publik untuk menuju lokasi pusat perayaan Hari Pers Nasional 2023 di Kota Medan, Rabu (8/2) lalu.

Dari Bandara Kualanamu, Kapolri dan Panglima TNI memilih menggunakan kereta menuju Kota Medan.

“Perjalanan dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan menggunakan kereta,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Dedi menerangkan alasan Sigit dan Yudo memilih naik kereta. Dedi mengungkapkan keduanya tak ingin mobilitas mereka mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Kenapa memilih transportasi massal? Karena rombongan cukup banyak. Kalau pakai rangkaian kendaraan kan panjang. Beliau-beliau tidak mau pengguna jalan lainnya terganggu,” tutur Dedi.

Dalam rombongan, tampak juga tiga pimpinan matra TNI, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dedi menerangkan rombongan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), ke Bandara Kualanamu. Rombongan terbang dengan menumpang pesawat Boeing milik TNI AU.

“Berangkat dari Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU,” ujar Dedi.

Dedi lalu menuturkan ketibaan Sigit, Yudo, dan tiga kepala staf TNI di peron kereta cepat menarik perhatian masyarakat yang ada di stasiun. Dedi menyebut para pimpinan ini juga sempat bertegur sapa dengan masyarakat.

“Suasananya di stasiun ya masyarakat antusias. Banyak juga yang motret Pak Panglima TNI dan Kapolri, serta rombongan pakai HP. Pak Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa masyarakat,” pungkas mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Artikel Terkait