Kondisi Stadion JIS Dikeluhkan Warga, Begini Jawaban Pj Gubernur Heru

Forumterkininews.id, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi kekecewaan para baladewa atas kondisi Stadion Jakarta International Stadium. Heru mengatakan akan memperbaiki sejumlah infrastruktur pendukung JIS.

“Terus berikutnya dari belakang sedang diperbaiki ya, jalurnya akan dilebarin. Infrastruktur kita bagusin,” kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/2).

Heru mengaku pihaknya juga bisa menyediakan transportasi publik untuk kegiatan ke depannya yang akan digelar di JIS.

“Ya kalau transportasi publik kita bisa atasi. Setiap nanti ada kegiatan di sana kita dukung, Transjakarta bisa masuk,” ujarnya.

Sejumlah keluhan datang dari penonton yang datang ke konser 30 tahun Dewa 19 di JIS, Jakarta Utara pada Sabtu (4/2) lalu.

Selain tempat parkir yang terbatas, kebanyakan keluhan penonton mempermasalahkan akses menuju JIS yang sulit dijangkau transportasi umum.

Salah satu netizen Twitter dengan akun @adriansyahyasin, mengkritisi soal akses penonton menuju dan dari JIS. Ia juga membuat utas di Twitter.

“Menyelenggarakan acara besar di JIS ini bencana besar. 75.000 penonton bubaran dari stadion tanpa akses transportasi umum massal. Tanpa parkir yang layak, bahkan tanpa akses trotoar yang layak,” ujarnya.

“Keluar dari stadion langsung disambut jalan tak bertrotoar, akses bus shuttle yang enggak jelas. Buat apa stadion bagus tapi infra pendukungnya enggak ada sama sekali,” tambahnya.

Utas tersebut pun viral dan menuai banyak tanggapan senada. Bahkan, ada penonton yang mengaku trauma usai menonton Dewa 19 karena ia kelelahan berjalan kaki dan mencari kendaraan untuk pulang dari JIS.

 

Artikel Terkait