Korban Ketiga Kecelakaan Helikopter Ditemukan Nelayan Belitung

Forumterkininews.id, Jakarta – Korban ketiga dari kru helikopter helikopter NBO 105 nomor registrasi P-1103 milik Baharkam Polri ditemukan nelayan, Selasa (29/11). Korban atas nama Aipda Joko Mudo ditemukan di perairan Belitung Timur pukul 23.00 WIB.

“Korban ketiga ini ditemukan nelayan dalam kondisi meninggal di sekitar perairan Manggar Belitung Timur,” kata Kepala Badan SAR Nasional Provinsi Kepulauan Babel, I Made Oka Astawa, di Manggar, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu.

Ia mengatakan, Mudo merupakan teknisi helikopter NBO 105 yang ditemukan nelayan di Perairan Manggar pada posisi 03 02’ 57,1” Lintang Selatan, 108 30’ 17,7 Bujur Timur dengan radial 150 derajat/16,5 mil laut dari lokasi kejadian.

“Hingga saat ini sudah ada tiga korban yang telah ditemukan. Ketiganya yakni Bripda Khairul Anam, Briptu Mochamad Lasminto, dan Aipda Joko Mudo. Sementara pilot helikopter, AKP Arif Rahman Saleh, belum ditemukan,” ujarnya.

Ia menyatakan hari ini (Rabu, 30/11) jenazah Anam dan Lasminto akan diterbangkan ke Bandara Pondok Cabe, Jakarta.

“Dua jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat CASA polisi, ” katanya.

Menurut dia jenazah Anam ditemukan tim SAR gabungan pada hari pertama pencarian. Sedangkan jenazah Lasminto dievakuasi pada hari kedua pencarian.

“Hari ini pencarian satu korban lagi masih difokuskan di Perairan Manggar. Semoga korban atas nama AKP Arif Rahman Saleh segera ditemukan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, helikopter milik baharkam Polri hilang kontak pukul 13.00 WIB. Terakhir kontak, helikopter tersebut berada di kawasan Bangka Belitung. Tim pencarian sudah diberangkatkan untuk mencari helikopter di seputaran laut Belitung Timur.

Informasi yang didapat, nelayan melihat helikopter di daerah Belitung Timur. Helikopter yang dilaporkan hilang bernomor registrasi P1103 tipe NBO 105. Diduga penerbangan helikopter tersebut dalam misi patrol dan tidak terjadwal dalam laporan penerbangan.

BACA JUGA:   Sudah Ditahan, Pencalonan Zahir Tetap Diproses KPU

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Helikopter Polairud tipe NBO 105 dengan nomor register P-1103 dinyatakan jatuh di Perairan Belitung Timur karena cuaca.

Artikel Terkait