Kostum Squid Game Dilarang Dipakai saat Halloween

Forumterkininews.id, New York- Demam serial unggulan Netflix Squid Game, sedang mewabah semua kalangan di seluruh dunia. Tak hanya tayangannya, para penonton juga tergila-gila dengan kostum Squid Game.

Menjelang perayaan Halloween, banyak orang yang memiliki ide untuk mengenakan kostum tersebut. Namun, pejabat di salah satu sekolah AS mengatakan jumpsuits merah muda dan hijau yang terkenal itu tidak diperkenankan muncul di area mereka.

Setidaknya tiga sekolah dasar di New York, AS, telah melarang  kostum Squid Game menjelang Halloween karena pesan kekerasan yang selaras dengan kostum itu.

“Tidak pantas bagi siswa mana pun untuk mengenakan kostum Halloween dari pertunjukan ini ke sekolah karena potensi pesan kekerasan yang selaras dengan kostum itu,” kata Pengawas Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius Dr Craig Tice, dikutip Scmp, Kamis (28/10).

Berita Terkait : Gara-gara Squid Game Industri Garmen Korea Banjir Orderan

Tice menjelaskan, Fayetteville-Manlius School District – yang mencakup tiga sekolah dasar, dekat Syracuse, New York – membuat keputusan untuk melarang  kostum Squid Game  setelah anggota staf melihat siswa meniru permainan kekerasan di acara tersebut.

Dalam Squid Game , sekelompok orang yang putus asa dan miskin mempertaruhkan nyawa mereka dan bersaing dalam permainan anak-anak yang mematikan untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah uang tunai yang besar.

Adegan  juga dipenuhi dengan pembunuhan berlumuran darah, kekejaman psikologis, dan permainan kematian yang kejam. 

Namun terlepas dari kengeriannya, tayangan itu telah menjadi pertunjukan terbesar Netflix sepanjang masa.

Artikel Terkait