Kuasa Hukum Tegaskan Tidak Ada Pemanggilan Paksa ke Amanda

Forumterkininews.id, Jakarta – Anastasia Pretya Amanda akhirnya datang ke sidang Mario Dandy. Namun, kuasa hukumnya menegaskan tidak ada pemanggilan paksa untuk kliennya.

Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Enita Edyalaksmita saat mendampingi kliennya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (4/7).

“Saksi sebenarnya bisa menolak, tapi karena bergulir (pemberitaan) di media, sampai ada (tuduhan) keterangan palsu dan panggil paksa, ini apa-apan yah. Mohon maaf kalau bicara soal arogansi, tapi gak etis yah,” kata Enita.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa sejumlah kabar miring tentang kliennya diantaranya mengenai adanya pemanggilan paksa pada Amanda.

Sementara itu Enita mengungkapkan tidak ada pemanggilan paksa yang ditujukan ke kliennya. Namun kliennya yang berinisiatif untuk datang ke pengadilan.

“Amanda bersedia hadir hari ini. Mohon kalau ada surat pemanggilannya di CC, lalu mbak Indah (Jaksa) mengirimkan surat pemanggilan ketiga. Jadi tak ada surat yang bunyinya panggil paksa,” ucap Enita.

“Ini perlu sekali (diluruskan) tuk kredibel Amanda. Jadi, kalau sampai bergulir pemanggilan paksa, orang sakit benaran kok, jadi berita-berita itu tertepis,” lanjut Enita.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang lanjutan dua terdakwa penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora, pada Selasa (4/7).

Adapun terdakwa yang akan menjalani sidang lanjutan tersebut yaitu Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pengondian Lumbantoruan.

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa agenda sidang kedua terdakwa masih pemeriksaan saksi.

“Agenda pemeriksaan saksi,” kata Djuyamto, dalam keterangannya, pada Selasa (4/7).

Dihubungi secara terpisah, Kuasa Hukum Amanda, Enita Adyalaksmita mengatakan bahwa kliennya akan hadir dalam sidang kedua terdakwa.

“Hadir, Amanda yang pro aktif mau datang. Gak ada tuh panggil-panggil paksa,” ucap Enita.

BACA JUGA:   Tewaskan Tiga Pria di Danau Bogor, Guru Spiritual Jadi Tersangka

 

Artikel Terkait