Kunjungan Menteri Syaikh Abdullatif Makin Perkuat Hubungan Indonesia dan Arab Saudi

Forumterkininews.id, Jakarta- Kunjungan Menteri Urusan Agama Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif ke Indonesia semakin memperkuat hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Menteri Agama Yaqut Qoumas menilai kunjungan selama sepekan itu adalah hal yang luar biasa.

“Ini kunjungan kehormatan yang luar biasa. Ini tentu akan memperkuat hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi,” ujar Yaqut saat mengantar kepulangan Menteri Syaikh Abdullatif di VIP Room Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (30/30) malam.

Yaqut mengatakan, umat Muslim Indonesia mendapat banyak pelajaran dan pengetahuan dari Menteri Saudi tentang moderasi beragama yang telah diterapkan di Saudi.

“Indonesia tidak boleh ketinggalan dengan apa yang sudah dilakukan Saudi,” tutur Yaqut.

“Ini menjadi sebuah pertemuan yang tidak hanya mempererat hubungan diplomasi, tapi juga menimba banyak ilmu,” sambungnya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Indonesia, Yaqut menyampaikan penghargaan atas keikhlasan Arab Saudi dalam melayani jemaah haji Indonesia.

Yaqut mengundang Syaikh Abdullatif untuk kembali berkunjung ke Indonesia dan melihat pembangunan yang terus berlangsung hingga saat ini.

Hal senada disampaikan Syaikh Abdullatif. Ia berharap hubungan kedua negara ke depan semakin erat.

“Saya mendapatkan semua penghormatan dan pujian yang tidak terbatas untuk Raja Salman dan Putra Mahkota. Masyarakat Indonesia sangat mendukung kearifan Raja Salman dan semangat Putra Mahkota. Mereka mendukung Kerajaan Saudi,” katanya.

 

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...