Laga Futsal Sumut vs Jakarta Ditunda Karena Atap Bocor, PB PON XXI Minta Maaf 

FTNews.co.id, SUMUT – Laga tim futsal Sumatera Utara (Sumut) vs DKI Jakarta terpaksa ditunda sementara karena atas GOR Disporasu mengalami kebocoran, Senin (2/9/2024).

Atas kondisi ini, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh- Sumut menyampaikan permohonan maaf atas penundaan yang terjadi pada laga penyisihan grup A. Laga tersebut harus ditunda selama lebih kurang 45 menit akibat Gedung Olahraga Futsal Dispora Sumut mengalami kebocoran.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini, kejadian ini merupakan hal yang tak terduga,” ujar Sekretaris Umum PB PON XXI Aceh-Sumut, Effendi Pohan, lewat keterangan resmi.

Akibat peristiwa tersebut, pertandingan harus ditunda untuk mempertimbangkan keamanan dan keselamatan pemain. Selanjutnya, PB PON XXI Aceh- Sumut langsung melakukan koordinasi ke pihak terkait agar dapat segera dilakukan perbaikan dan hal tersebut tidak terulang lagi.

“Kita berusaha untuk segera memperbaikinya, agar pertandingan dapat dilanjutkan dan tidak terulang lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya,” kata Effendi.

Gedung olahraga futsal tersebut baru selesai direnovasi dua bulan lalu dan masih dalam masa pemeliharaan oleh pihak ketiga. Berdasarkan pantauan selama ini, tidak terjadi kebocoran walaupun hujan turun, akan tetapi saat pertandingan Sumut vs DKI Jakarta, malah terjadi kebocoran.

Atap Bocor Bikin Kecewa Penonton

Event PON XXI 2024 yang digelar di Sumatera Utara (Sumut) diwarnai kejadian tak mengenakan, Senin (2/9/2024).

Saat pertandingan tim futsal putera Sumut vs DKI Jakarta, Gedung Olahraga (GOR) Mini Futsal Disporasu di Jalan Williem Iskandar, mengalami kebocoran.

Kondisi atap bocor ini membuat air hujan masuk ke dalam lapangan, sehingga laga futsal Sumut vs DKI Jakarta ditunda sementara.

“GOR futsal Disporasu yang baru diperbaiki buat event futsal PON saat ini bocor,” ujar Ali warga Medan yang menyaksikan pertandingan.

BACA JUGA:   Menang Telak, Real Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

Ia mengatakan pertandingan futsal Sumut vs DKI Jakarta terpaksa berhenti gegara atap bocor ini.

“Pertandingan jadi tertunda, padahal lagi ramai-ramainya yang menonton ini,” katanya.

Pihak panitia sibuk membersihkan dan mengelap tumpahan air yang menggenangi lapangan, dan menampung yang mengucur dari atap pakai ember.

Warga pun berharap agar kiranya panitia mesti memiliki persiapan matang dalam menjalankan event berskala nasional ini.

“Kalau bocor gini kan jadi gak enak dilihat orang luar,” tukasnya.

 

Artikel Terkait