Lapas Kotabaru Ungkap Penyelundupan Sabu dalam Roll On

Forumterkininews.id, Kotabaru – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru kembali gagalkan dua kali upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ke Lapas, Jumat (24/12).

Kalapas Kelas IIA Kotabarun, Yosef Yembise mengatakan, penggagalan penyelundupan sabu ini buah dari kerja keras jajarannya. Hal ini menjadi bukti komitmen jajarannya dalam pemberantasan narkoba di Lapas Kotabaru.

“Ini prestasi bersejarah yang kami lakukan bersama jajaran. Tidak hanya satu kali, tapi dua kali melakukan penggagalan upaya penyelundupan narkoba ke Lapas,” kata Yosef dalam keterangan pers, Jumat (24/12).

Peristiwa ini berawal dari kecurigaan petugas layanan terhadap barang dan makanan yang dititipkan melalui ojek online.

Pengemudi tersebut terlihat gugup dan ragu saat ditanya petugas terkait identitas penitip dan KTP penitip asli barang tersebut.

Petugas layanan Lapas langsung memeriksa barang titipan tersebut bersama petugas Penjaga Pintu Utama (P2U).

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati satu paket narkotika yang diselundupkan dalam kemasan roll on. Atas temuan ini, petugas langsung melapor ke Kalapas dan pihak Polres Kotabaru.

Tak berselang lama, petugas layanan penitipan barang Lapas Kotabaru kembali menemukan satu paket narkoba jenis sabu yang kembali diselundupkan ke dalam kemasan roll on.

Barang bukti berupa dua botol roll on dan dua plastik klip kecil yang di dalamnya diduga terdapat narkotika jenis sabu diserahkan ke Satres Narkoba Polres Kotabaru untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sejak menjabat sebagai Kalapas Kotabaru selama dua pekan ini, berbagai upaya telah dilakukan Yosef. Salah satunya melakukan penguatan terhadap petugas di garda terdepan Lapas Kotabaru, yakni petugas layanan penitipan barang dan P2U.

Ia juga mengingatkan jajarannya agar tidak main-main dengan narkoba.

BACA JUGA:   Jerinx Divonis 1 Tahun Penjara

“Jika ada yang terbukti terlibat dengan narkoba, maka tidak tunggu waktu lama akan langsung saya tindak tegas,” terang Kalapas.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...