Mobile Ad
Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden Terpilih, Ganjar-Mahfud Absen

Rabu, 24 Apr 2024

FTNews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4) di kantor KPU RI, Jakarata.

Dalam agenda penetapan itu, KPU sejatinya mengundang ketiga paslon Pilpres 2024. Yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Namun, terpantau hanya paslon Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran yang datang ke kantor KPU.

Anies-Cak Imin datang ke KPU sekitar pukul 10.05 WIB. Anies mengenakan setelan jas berwarna hitam sementara Cak Imin mengenakan setelan jas berwarna hijau.

“Kami menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Maka itu, kami hadir di sini menghormati proses,”kata Anies kepada wartawan di KPU.

Paslon pemenang Pilpres Prabowo-Gibran kompak datang ke KPu mengenakan kemeja putih panjang dengan celana hitam.

“Kita hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kita jalankan bersama. Proses pemilihan presiden dan kita sudah ikuti semua prosesnya. Hari ini kita menerima ketetapan dari KPU," kata Prabowo.

“Dan selanjutnya kita mulai bekerja keras mempersiapkan diri. Saya kira yg penting adalah kewajiban kita semua sebagai, apalagi unsur pimpinan politik, kewajiban kita adalah untuk bekerja sama rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik bekerja sama bekerja untuk rakyat,"paparnya.

Sementera itu, paslon Ganjar-Mahfud terkonfirmasi absen dalam penetapan.

Ganjar mengaku ia sedang berada di Yogyakarta dan tak mendapat undangan rapat penetapan tersebut.

“Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya, tidak ada undangan," kata dia. Tadi saya konfirmasi ke staf, undangan awalnya untuk para ketua partai,"ungkap Ganjar.

Sebelumnya, Komisioner KPU Auguzt Mellaz menyebut, pihaknya telah mengundang ketiga paslon.

“Yang jelas kita kirim undangannya ke ketiga paslon soal apakah beliau-beliau akan hadir secara langsung sendiri-sendiri, itu nanti,” tandas Mellaz.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement