Lawan Qatar, Ekuador Percaya Diri Bisa Hadapi Tekanan

Forumterkininews.id, Doha- Ekuador akan berhadapan dengan Qatar di laga pembuka Piala Dunia 2022. Pemain depan Ekuador, Angel Mena dapat mengatasi tekanan pada laga tersebut.

Ekuador finis keempat di kualifikasi Amerika Selatan di belakang Brasil, Argentina dan Uruguay untuk mencapai final Piala Dunia untuk keempat kalinya, setelah absen di Rusia 2018. Mena mendukung tim untuk memberikan yang terbaik di Qatar.

“Salah satu kuncinya adalah keyakinan kami untuk menghadapi pertandingan ini,” kata Mena, yang timnya juga menghadapi Belanda dan Senegal di Grup A, kepada wartawan.

“Kami tidak boleh mengubah apa pun yang telah kami tunjukkan selama kualifikasi. Kami telah menjadi tim yang solid dalam menyerang.”

“Kami fokus untuk melakukan yang terbaik, kami dapat menangani tuntutan dari jenis pertandingan ini. Kami jelas cemas karena ini adalah pertandingan pertama, tetapi kami menyadari untuk apa kami bermain,” tambahnya

Penyerang Ekuador gagal melakukan tembakan dalam pertandingan pemanasan baru-baru ini, dengan tim hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan. Tetapi Mena mengatakan itu tidak merusak kepercayaan diri mereka.

“Jelas kami belum mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi kami memiliki banyak optimisme dan kepercayaan pada para pemain yang ada di sini,” tambah pemain berusia 34 tahun itu.

“Kami yakin ini akan menjadi Piala Dunia yang hebat dan semua orang akan memenuhi harapan mereka. Kami sangat yakin akan ada banyak gol.”

Sementara itu, gelandang Carlos Gruezo mengatakan Qatar kemungkinan akan merasakan lebih banyak tekanan di depan pendukung tuan rumah mereka.

“Kami perlu melakukan hal-hal dengan baik dan tidak terlalu memikirkannya,” ujarnya, dberitakan Channel News Asia.

Artikel Terkait