Lawan Turkmenistan, Elkan Baggott: Waspadai Nomor 11

Forumterkininews.id, Jakarta – Garuda Muda sudah mempersiapkan dalam latihan sebelum bertanding lawan Chinese Taipei dalam laga Piala Asia U-23, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9).

Empat pemain Garuda yang berkarir bersama tim luar negeri juga sudah hadir dalam latihan. Elkan William Tio Baggott, Rafael William Struick, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Sedangkan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) sudah hadir pada latihan perdananya.

Materi latihan tersebut tidak begitu keras seperti sebelumnya, mulai dari pemulihan stamina pemain, fisik hingga set piece.

“Kabar saya baik sekali, latihan juga baik, tadi latihan set piece, pemulihan dan fisik,” ujar Elkan, pemain tim U-23 Indonesia dalam laman PSSI.

Elkan mewaspadai salah satu pemain Turkmenistan yang mencetak hatrik pada laga Piala Asia 2023. (Shamammet Hydyrow), jadi kita harus waspada dan hati-hati dalam bermain melawan mereka,” imbuhnya.

Elkan juga mengatakan tetap mewaspadai kedua tim karena bermain dengan penampilan terbaiknya.

“Kedua tim lawan kami itu menunjukkan kualitas yang baik, jadi kami harus siap melawan mereka.” tambahnya.

Pemain Ipswich Town tersebut berharap tim U-23 dapat bermain baik dan lolos ke Asian Cup 2023 Qatar 2024.

“Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan (AFC U23 Asian Cupâ„¢ Qatar 2024),” ujar Elkan.

Sementara pemain tim U-23, Rafael Struick menjelaskan latihan yang diberikan tidak terlalu berat seperti sebelumnya, hanya penguatan strategi bermain.

“Latihan hari ini tak berat, karena pemulihan saja dan taktikal, berbeda dari katihan di hari sebelumnya, menurut saya.” ungkapnya.

Untuk melaju ke Piala Asia 2023, Indonesia harus merebut juara grup atau status empat runner up terbaik.

BACA JUGA:   Jokowi Minta Menpora Bangun Pelatihan Sepak Bola di IKN

Tidak hanya itu, lolos ke Qatar pun masih ada misi penting. Jika ingin ambil bagian di Olimpiade Paris 2024, Indonesia juga harus tampil yang terbaik di Qatar. Sebab, tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Saat ini Indonesia harus berhadapan dengan Grup K yaitu Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Pada laga Chinese Taipei pada Sabtu (9/9) dan tidak berselang lama akan lawan Turkmenistan Selasa (12/9).

Artikel Terkait