Lemkapi: Polri Terbuka Terhadap Proses Pengungkapan Kasus Brigadir J

Forumterkininews.id, Jakarta – Polri telah bersikap terbuka dan transparan saat mengautopsi ulang jenazah Brigadir J. Hasil autopsi ulang juga diharapkan bisa diterima. Karena pelaksanaannya melibatkan pakar forensik dari berbagai tempat institusi termasuk TNI dan Universitas Indonesia.

“Kami melihat adanya keterbukaan dan transparansi Polri dalam autopsi ulang di RSU Sungai Bahar, Muaro Jambi seperti permintaan keluarga,” kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, Kamis (28/7).

Lebih lanjut ia mengatakan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terus merespon dan mencermati berbagai masukan. Termasuk melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J.

Selain itu autopsi ulang juga akan mendapatkan hasil maksimal. Karena melibatkan para pakar forensik dari berbagai tempat institusi termasuk TNI dan Universitas Indonesia.

“Sikap Polri yang sudah melakukan pemakaman secara kedinasan terhadap jenazah Brigadir J di Jambi setelah selesai autopsi ulang layak diapresiasi,” katanya.

Pemakaman secara kedinasan ini juga akan meningkatkan kepercayaan Polri di mata publik.

Sebelumnya, Brigadir J tewas akibat penembakan di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli.

Polri membentuk tim khusus investigasi karena penanganan perkara ini menimbulkan polemik publik. Tim ini dipimpin oleh Inspektur Pengawasan Umum Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Tim penyidik Polri juga melibatkan dokter forensik dari berbagai institusi.

Artikel Terkait