Maju Jadi Caleg, Musisi Anang Hermansyah: PDI P Paling ‘Well’

Forumterkininews.id, Jakarta – Anang Hermansyah dipastikan maju menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Ia bakal maju dari daerah pemilihan Jawa Barat V (Kabupaten Bogor). Sejumlah isu yang bakal diperjuangkan saat terpilih menjadi anggota DPR RI.

Anang Hermansyah mengatakan dirinya bersyukur maju menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan. Menurut dia, PDI Perjuangan merupakan partai kader yang dikelola dengan baik.

“PDI Perjuangan merupakan partai politik di Indonesia yang well managed, dikelola dengan baik. Pendidikan politik bagi kader dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ujar Anang usai bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang dikutip Minggu (30/7/2023).

Lebih lanjut juri Indonesian Idol ini menuturkan dirinya yang baru menjadi kader PDI Perjuangan mengikuti proses pengkaderan yang sangat serius. Mulai pendidikan politik bagi Bacaleg, strategi pemenangan pemilu, serta memberi pedoman bagi bakal caleg berpolitik yang baik.

“PDI Perjuangan merupakan partai politik modern yang dikelola sangat profesional. Bisa dibayangkan, dalam pengelolaan aset partai dan mutu, PDI Perjuangan telah mendapatkan sertifikat ISO,” ucap Anang.

Terkait dengan agenda yang bakal diperjuangkan bila kelak terpilih menjadi anggota DPR, Anang menyebutkan dirinya akan fokus memperkuat generasi milenial dan generasi Z khususnya di Kabupaten Bogor dengan meningkatkan ekonomi kreatif.

“Generasi milenial dan Gen Z adalah masa depan Indonesia. Kelompok ini harus diperkuat khususnya di bidang ekonomi kreatif,” sebut Anang.

Di samping itu, Anang juga berencana untuk menguatkan pariwisata di Kabupaten Bogor yang dinilai dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat Bogor.

Menurut dia, pariwisata di Kabupaten Bogor harus dapat dikembangkan karena akan memberikan dampak turunan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Tebus Rumah Viral di Depok, BPN Keluarkan Rp8,5 Miliar

“Ada dampak turunan dari keberadaan pariwisata, di antaranya penguatan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM),” tegas Anang.

Adapun isu nasional, suami Ashanty ini mengatakan pihaknya akan fokus pada isu industri ekonomi kreatif yang di antaranya terkait dengan masa depan tata kelola permusikan di Indonesia.

Menurut dia, sejumlah agenda yang pernah ia perjuangkan saat di DPR periode 2014-2019 lalu yang belum tuntas akan dilanjutkan di periode mendatang.

“Agenda yang periode sebelumnya belum terlaksana akan kembali diperjuangkan seputar ekonomi kreatif dan tata kelola permusikan,” tandas musikus asal Jember ini.

Artikel Terkait