Manchester City Kembali ke Posisi Kedua usai Gasak Villa 3-1

Forumterkininews.id, London – “The Citizens” Manchester City kembali menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris setelah menggasak Aston Villa 3-1 dalam lanjutan pertandingan di Stadion Etihad, Minggu (12/2).

Keperkasaan City terlihat saat mereka langsung menguasai jalannya laga sejak menit pertama. City bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Ketiga gol tersebut masing-masing diciptakan, Rodri, Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez.

Satu-satunya gol balasan tim tamu diciptakan Ollie Watkin pada babak kedua.

Raihan nilai penuh dari Villa membuat City menggeser Manchester United (MU) di posisi kedua. MU sendiri dalam laga sebelumnya sukses mengalahkan tuan tuan rumah Leeds United 2-0 lewat  gol Marcus Rashford dan Aleando Garnacho.

Dikutip laman resmi Premierleague, skuat asuhan Pep Guardiola sekarang mengumpulkan 48 poin, unggul dua poin dari MU (46) dan tertinggal tiga angka dari Arsenal (51) di puncak klasemen.

Sementara itu, Aston Villa masih tak beranjak dari posisi ke-11 dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di peringkat ke-10.

City Tancap Gas

Bermain di kandang sendiri Manchester City sudah langsung tancap gas begitu wasit meniupkan peluit pertamanya. City membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Sepak pojok Riyad Mahrez bisa disambar Rodri di tiang dekat dan gagal dihentikan kiper Emiliano Martinez. Skor menjadi 1-0.

City hampir menggandakan keunggulan mereka lima menit kemudian.Umpan terobosan Rodri berhasil diterima Ilkay Gundogan dan tinggal berhadapan dengan Martinez, tetapi tendangan gelandang asal Jerman ini masih melebar.

Gundogan sempat mencetak gol kedua City pada menit ke-13 setelah dia menyambut bola liar usai Martinez bertabrakan dengan Erling Haaland. Sayanganya, gol ini dianulir karena Haaland dianggap melakukan pelanggaran

BACA JUGA:   Dunia Minggu Ini, Kenaikan Kasus Omicron hingga Memanasnya Kazakhstan

Tuan rumah terus menekan Aston Villa. Pada menit ke-19, Jack Grealish melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa diblok pemain lawan.

Semenit kemudian, giliran Haaland yang mendapatkan peluang lewat tendangan kaki kirinya di kotak penalti setelah menyambut bola hasil sepak pojok. Namun, bola masih melambung terlalu tinggi dari gawang Martinez.

City akhirnya bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39. Haaland mendapat bola memanfaatkan kesalahan komunikasi Chambers dengan Martinez. Dia kemudian memberi umpan tarik yang dituntaskan menjadi gol oleh Gundogan. City unggul 2-0.

Jelang berakhirnya babak pertama, City mendapat hadiah penalti setelah Jacob Ramsey menjatuhkan Grealish di kotak terlarang saat mencoba melakukan tusukan.

Riyad Mahrez maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dia mengarahkan bola ke tengah gawang yang gagal dihentikan Martinez.

Selepas jeda, Erling Haaland terpaksa meninggalkan lapangan dan diganti Julian Alvarez karena mengalami cedera. Manuel Akanji juga masuk untuk menggantikan Ruben Diaz.

City kembali coba langsung menekan di babak kedua. Pada menit ke-48, Rodri melepaskan tembakan setelah mendapatkan umpan dari Julian Alvarez. Namun, bola tembakannya masih bisa dimentahkan Martinez.

Tim tuan rumah kemudian mendominasi jalannya laga, sementara Villa melakukan pergantian pemain yang membuahkan hasil.

Villa berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-61. Douglas Luiz sukses mencuri bola dari Bernardo Silva di lini tengah dan langsung mengoper ke Ollie Watkins.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...