Mario Terekam Pakai Tali Ties Sendiri, Begini Penjelasan Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi buka suara mengenai video viral tersangka Mario Dandy Satriyo (MDS) di media sosial tengah mengenakan tali ties sendiri tanpa dibantu petugas kepolisian, pada Jumat (26/5).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa video tersebut merupakan dua peristiwa yang dijadikan dalam satu frame.

“Terkait video yang viral adanya MDS menggunakan kabel ties sendiri di media sosial. Video tersebut menggambarkan dua peristiwa yang melalui proses editing digabungkan menjadi satu frame,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Sabtu (26/5).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tersangka Mario pada saat itu tengah berada di dalam kawasan Rutan Polda Metro Jaya.

“Peristiwa tersebut dibawah pengawasan penyidik dan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka ke penyidik,” ucap Trunoyudo.

Trunoyudo menyebutkan bahwa tersangka Mario menggunakan tali ties sendiri usai mengetahui dirinya tersorot oleh kamera.

“Namun, dalam video. MDS dengan sendiri ya menggunakan kabel ties pada saat mengetahui adanya kamera,” ujar Trunoyudo.

Kemudian Trunoyudo menegaskan bahwa tim penyidik memakaikan baju tahanan berwarna oranye dan memasangkan kabel ties kembali kepada Dendy sesuai dengan standar operasional prosedur setelah proses administrasi selesai.

“Selanjutnya penyidik baru membawa tersangka keluar dari Rutan Polda Metro Jaya ke Gedung Biddokkes untuk melakukan tes kesehatan sebelum dilimpahkan ke Kejari Jaksel,” ungkap Trunoyudo.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan Mario Dandy yang ditetapkan sebagai tersangka penganiaya David tampak mengenakan tali ties sendiri tanpa dibantu petugas kepolisian.

Video ini beredar dalam akun Twitter @tolakbigotnkri yang diunggah pada Jumat (26/5) sekitar pukul 17.42 WIB.

BACA JUGA:   Tamara Tyasmara Diperiksa Buntut Kematian Anaknya di Kolam Renang

Pada unggahan video tersebut awalnya Mario tampak duduk di sofa dengan mengenakan kemeja berwarna hitam. Tak lama setelahnya ia mengambil tali ties berwarna putih yang tergeletak di meja dan langsung dipasangkan ke kedua tangannya.

Sementara itu terlihat transisi pada video tersebut, yakni Mario tengah mengenakan baju tahanan berwarna oranye dengan tangan yang diikat menggunakan tali ties.

Mario terlihat tersenyum saat menyampaikan permohonan maaf dan merasa menyesal telah melakukan penganiayaan.

Menanggapi hal ini, Ayah David, Jonathan Latumahina terheran saat video tersebut menampilkan tersangka yang menganiaya anaknya memasang tali ties sendiri.

“Bisa masang dan lepas kabel ties sendiri, jangan-jangan bisa keluar masuk sel sendiri juga nih,” kata Jonathan, dalam keterangannya, pada Jumat (26/5).

Sementara itu ia meyakinkan bahwa nantinya Mario akan mendapatkan hukuman yang lebih dari hukuman yang diberikan oleh pihak kepolisian saat ini.

“Nanti ada hukum yang gak kayak hukum negeri ini yang akan kena ke anak ini, tunggu aja,” ucap Jonathan.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...