Masa Mudik Lebaran, Frekuensi Perjalanan Kereta Cepat Ditambah

FTNews - Perjalanan kereta api cepat Jakarta-Bandung, Whoosh ditambah menjadi 52 kali dalam sehari. Peningkatan frekuensi perjalanan Whoosh dilakukan untuk melayani masyarakat selama musim angkutan Lebaran Tahun 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan peningkatan perjalanan tersebut diberlakukan mulai 3 April 2024 hingga 18 April 2024 atau pada masa angkutan lebaran.

Ia mengemukakan bahwa pada hari biasa PT KCIC hanya melayani 40 perjalanan Whoosh secara reguler, kini sudah ditambah 12 perjalanan.

“Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya,” katanya, Kamis (4/4).

Dengan penambahan frekuensi tersebut, jeda waktu antara Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit.

Eva mengatakan, Whoosh akan beroperasi mulai jam 06.40 WIB sampai jam 20.30 WIB untuk relasi Halim-Tegalluar. Sedangkan untuk relasi sebaliknya dimulai pada jam 05.50 WIB hingga jam 20.30 WIB.

“Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” katanya.

Sementara itu, Eva mengemukakan, jadwal yang dipilih penumpang melalui pembelian online mulai H-5 Lebaran atau tanggal 5 April 2024 hingga seterusnya.

Sedangkan tiket yang sudah terjual pada tanggal dan jam favorit sudah di atas 80 persen. Bahkan, ia mengemukakan kemungkina bakal bertambah masih akan terus berubah sehubungan penjualan tiket yang masih berlangsung.

Dengan penambahan jadwal perjalanan Whoosh, PT KCIC sudah berkoordinasi dengan KAI dalam hal penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder menuju Bandung dan Cimahi.

“KCIC juga telah berkoordinasi dengan seluruh operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi lainnya,” katanya.

Artikel Terkait

Atasi Kemacetan di Puncak, Bogor, Ganjil Genap dan One Way Diterapkan

FTNews --- Puncak Bogor masih alami kemacetan panjang hingga...

Breaking News! Gempa 5,3 M Guncang Sukabumi Minggu Sore

FT News - Gempa bumi mengguncang Sukabumi, Jawa Barat...

Sudah Enam Kali Produksi, Rumah Pembuatan Uang Palsu Digrebek Polisi

FTNews, Bekasi--- Bareskrim Polri melakukan penggerebekan sebuah rumah produksi...

Tinjau MBG di Sumedang, Setda Jabar: Juga akan Digelar di Sukabumi, Subang, Majelengka

FTNews, Sumedang---  Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman...