Maulana Rifky Bahagia Bisa Sumbang Emas untuk Indonesia

Forumterkininews.id, Hangzhou – Atlet para-renang Maulana Rifky Yavianda berhasil menambah torehan medali emas kedua untuk Indonesia. Dia bersyukur bisa meraih emas sekaligus pecahkan rekor Asian Para Games 2022.

Dalam pertandingan yang diadakan di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena, Senin (23/10), Rifky finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 03,55 detik.

Selain meraih medali emas, Rifky juga memecahkan dua rekor sekaligus. Rekor Asia yang sebelumnya 1 menit 03,98 detik dan rekor Asian Para Games yang sebelumnya 1 menit 09.38 detik.

“Perasaannya, Alhamdulillah bersyukur sudah diberi satu emas dan memecahkan rekor Asia” ucap Rifky dikutip dari keterangan resmi Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia.

“Saya sedikit mengalami sedikit kendala saat persiapan menjelang lomba karena saya merasa gugup dan nervous. Diharapkan ke depannya saya bisa menyumbangkan medali lagi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pada nomor yang Rifky ikuti hari ini, medali perak direbut oleh Jahan Abadi Mohammad Hossein Karimi dari Iran dengan waktu 1:09.95 dan perunggu menjadi milik perenang Kazakstan, Roman Potapov dengan catatan waktu 1:10.25.

Asian Para Games 2022 Hangzhou masih akan bergulir hingga Sabtu (28/10). Skuad Merah Putih ditargetkan mampu finis dalam 10 besar Asian Para Games 2022 Hangzhou. Dengan raihan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...