Menag Yaqut Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

Nasional

Selasa, 08 Maret 2022 | 00:00 WIB
Menag Yaqut Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

Forumterkininews.id, Jakarta -  Penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2021 diterima Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

rb-1

Selain itu, Menag juga menerima piala Adicita Sewaka Pertiwi lingkup Kementerian untuk kategori yang sama. Penghargaan diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, mewakili Yaqut, pada gala “Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup K/L/D Tahun 2021” yang disiarkan secara langsung melalui chanel youtube Kementerian PANRB, Selasa (8/3).

Dalam siaran persnya yang diterima Forumterkininews.id dijelaskan, penghargaan untuk Menag Yaqut tidak terlepas dari keberhasilan Kemenag Provinsi Bali dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Atas prestasi ini, Kemenag Provinsi Bali juga meraih penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2021. Kanwil Kemenag Bali menjadi salah satu dari 17 UPP Kementerian/Lembaga yang mendapat predikat A.

Baca Juga: Tiket Citilink hingga Kuota Telkomsel Mahal, DPR : Kami Prihatin

rb-3

“Saya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Dalam Meraih Peghargaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Kementerian PAN RB,” terang Menag yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Bali, Selasa (8/3).

Menurut Menag, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali beserta seluruh jajarannya. Sehingga, dengan segala resources dan upaya yang dimiliki, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali bisa meraih capaian terbaik ini.

“Saya sampaikan terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali beserta jajarannya,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pertamina Harus Jamin Ketersedian BBM

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan evaluasi pelayanan publik tahun 2021 telah dilakukan kepada 84 Unit Pelayanan Publik (UPP) pada tingkat Kementerian/Lembaga, 34 UPP pada tingkat Provinsi, dan 514 UPP pada tingkat Kabupaten/Kota. Evaluasi dilakukan pada rentang Agustus – November 2021.

Aspek yang dievaluasi mencakup: kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Tag Nasional Penghargaan Kementerian Agama Kementerian PANRB Menag Yaqut

Terkini