Menaker: Ekonomi Membaik, Pengusaha Pasti Bayar THR Penuh ke Pekerjanya

Forumterkininews.id, Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah yakin para pengusaha membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan tahun 2022 kepada para pekerjanya.

“Saya yakin pembayaran THR itu dilakukan pengusaha seperti sebelum adanya pandemi Covid-19,” ucap Menaker.

Menaker menyatakan, keyakinannya tersebut mengingat kondisi perekonomian saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaksanaan THR dua tahun sebelumnya.

“Hal tersebut dapat dilihat dari kemampuan kita. Keberhasilan kita mengendalikan penyebaran Covid-19 dan cakupan vaksinasi yang tinggi sampai booster. Ini berdampak positif terhadap normalisasi aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Normalisasi aktivitas masyarakat ditandai dengan meningkatnya aktivitas pekerja/buruh yang bekerja secara offline. Baik sektor formal maupun informal. Kemudian pulihnya kegiatan belajar mengajar dan kelonggaran aktivitas masyarakat yang bepergian ke luar kota atau ke luar negeri.

Lebih lanjut ia mengemukakan, akselerasi pemulihan ekonomi tahun 2022 juga telah mendorong perbaikan pada indikator sektor riil awal tahun ini. Dimana perbaikan ini ditandai dengan Indeks Keyakinan Konsumen di level optimis 113,10 pada Februari 2022.

“Ini indikasi yang bagi kami, kami menyakini (THR dibayar penuh) dan pada akhirnya mendorong kepada perusahaan agar dapat membayar THR Kegamaaan sesuai dengan Surat Edaran yang telah saya terbitkan,”  pungkasnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...