Mendagri Tunjuk Aulia Rachman Sebagai Plt Wali Kota Medan

FT News – Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman ditunjuk sebagai Plt Wali Kota Medan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Penunjukan ini dilakukan setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution akan cuti mulai 25 September-23 November 2024 untuk mengikuti Pilgub Sumut.

Hal ini terungkap saat Pj Gubsu Agus Fatoni menyerahkan Surat Pelaksana Tugas dari Mendagri kepada Aulia Rachman di Aula Tengku Rizal Nurdin, Senin 23 September 2024.

Agus Fatoni juga menyerahkan Surat Pelaksana Tugas untuk Wali Kota Binjai, Bupati Simalungun, Bupati Tapanuli Selatan, Bupati Samosir dan Bupati Nias Barat.

Kemudian, Agus juga mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) untuk Bupati Labuhanbatu Utara, Bupati Labuhanbatu, Bupati Asahan, Bupati Pakpak Bharat, Bupati Toba, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Serdang Bedagai, Wali Kota Pematang Siantar, Wali Kota Tanjung Balai dan Wali Kota Gunung Sitoli.

Aulia Rachman
Pj Gubsu Agus Fatoni menyerahkan Surat Pelaksana Tugas kepada Aulia Rachman. [dok Pemkot Medan]
Prosesi penyerahan Surat Pelaksana Tugas dan pengukuhan Pejabat Sementara berlangsung khidmat dihadiri unsur Forkopimda Sumut, Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho beserta Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Dian Arief Trinugroho, Wali Kota Medan Bobby Nasution, sejumlah Bupati dan Wali Kota serta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota.

 

Dalam sambutannya, Pj Gubsu Agus Fatoni menyampaikan, pengukuhan pejabat sementara dan penyerahan Surat Pelaksana Tugas ini sebagai rangkaian dari Pilkada yang dilaksanakan di Provinsi Sumut.

Dalam tahapan tersebut, jelasnya, tentunya kepala daerah yang maju akan cuti sehingga digantikan sementara baik oleh Pjs maupun Plt.

“Jaga selalu ketentraman dan ketertiban pada saat Pilkada nantinya sehingga Pilkada di Sumut dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses,” katanya.

Kepada Pjs dan Plt Bupati / Wali Kota, Agus berpesan agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:   Masyarakat 4 Kecamatan di Asahan Blokir Akses menuju Jalan Tol, Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

“Segera lakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, stakeholder, unsur Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah. Untuk para istri sebagai pendamping juga selamat menjalankan tugas dan dampingi suami dengan sabar,” pesannya.

Agus Fatoni
Pj Gubsu Agus Fatoni usai pengukuhan Pejabat Sementara. [dok Pemkot Medan]
Usai menerima Surat Perintah Tugas, Aulia Rachman mengungkapkan akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Dirinya juga berharap di masa menjelang Pilkada ini tidak ada gesekan di Kota Medan.

 

“Jadi kita jalankan tugas sesuai dengan tupoksi dari pada Plt ini. Insya Allah kita tidak lari dari pada koridornya,” tukasnya.

 

Artikel Terkait