Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Hermanto Dardak Dimakamkan di TMP Kalibata

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014, Achmad Hermanto Dardak yang meninggal dunia akibat mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Batang-Pemalang, Jawa Tengah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (21/8) pagi.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) dan Pak Presiden (Joko Widodo) atas diizinkannya almarhum (Achmad Hermanto Dardak) untuk dimakamkan di TMP Kalibata besok pagi,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, yang juga putra almarhum Hermanto Dardak di Jakarta, dikutip dari Antara, Sabtu (20/8)

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memanjatkan doa dan ucapan belasungkawa atas wafatnya sang ayah sehingga dapat membantu menguatkan keluarga besarnya dalam menghadapi suasana duka.

Dalam kesempatan sama, Emil Dardak menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga besar apabila Hermanto Dardak semasa hidupnya memiliki kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Emil mendoakan agar segala amal dan ibadah ayahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

Menurut ia, Hermanto Dardak sepanjang hidupnya merupakan sosok yang tidak pernah berhenti untuk menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam kapasitas apa pun agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Sampai benar-benar purna pada Januari kemarin, (beliau) itu pun masih diberikan tugas untuk mengawal IKN (Ibu Kota Negara di Kalimantan) dan perginya ke Semarang juga mengurus pembahasan IKN,” kata Emil.

Sebelumnya diberitakan, Achmad Hermanto Dardak (65) meninggal dunia akibat mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan di Batang-Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (20/8) dini hari.

“Setelah kejadian, korban luka dan meninggal saat dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Aro Pekalongan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari, di Batang, Sabtu (20/8).

BACA JUGA:   ART Susi Disebut Memiliki Kecerdasan dan Daya Ingat yang Rendah

Lebih lanjut ia mengatakan setelah dinyatakan meninggal dunia, korban selanjutnya dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Jakarta.

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...