Menjelang Laga Uji Coba, Garuda Pertiwi Tingkatkan Permainan

FTNews – Pelatih tim U-17 Wanita, Satoru Mochizuki  terus melatih Skuat Garuda Pertiwi tingkatkan permainan. Hal tersebut karena tim itu akan menjalani laga uji coba melawan Filipina, Senin (6/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Walaupun mereka merupakan pemain pilihan terbaik dari berbagai klub yang ada. Namun, Satoru tetap mengutamakan hal dasar dalam pertandingan untuk bekal mereka. “Saya selalu katakan kepada pemain, untuk cepat kontrol bola dan passing. Ini adalah skill yang harus dimiliki dan sangat penting,” ujarnya dalam PSSI.

Tim wanita kelompok umur ini melakukan uji coba untuk melihat kemampuan mereka. Tujuan utama itu, agar dapat mempersiapkan dengan baik menjelang AFC U-17. Karena Indonesia mengikuti ajang tersebut sebagai tuan rumah yang tersekenggara di Bali dari tanggal 6-19 Mei 2024.

Pelatih tim U-17 wanita Indonesia, Satoru Mochizu. (Foto: PSSI)

Sebanyak 23 pemain ini merupakan hasil dari seleksi yang sudah mereka jalani. Sekiranya hampir sebulan melaksanakan pemusatan latihan. Mereka sudah menginjakan kakinya pada, Minggu (14/4) lalu.

Kini para pemain tersebut akan mematangkan lebih dalam. Mengingat mereka tergabung pada Grup A, dengan tim raksasa seperti Korea Selatan, Korea Utara dan Filipina. Sehingga membuat pemain dengan skill dasar yang memumpuni sangat mereka butuhkan, agar pertandingan berjalan sesuai keinginan.

“Jadi atlet dunia standarnya sudah bisa kontrol dan juga passing. Makanya, hal seperti ini harus terus melatihnya. Harapannya agar di luar kepala otomatis saat kontrol dan passing bola,” ujar Satoru.

Tim U-17 Indonesia. (Foto: PSSI)

Meningkatkan Sepak Bola Wanita Indonesia

Sebelumnya tim ini juga sudah melewati masa uji coba dengan klub lokal. Mulai dari Arema Womens U-20, GFA U-17, SSB Putra Debes Bali, SSB Garuda Muda, SSB MIFA Academy Bali dan Kembali Womens U-17. Dari hasil pertandingan tersebut mereka berhasil meraih 4 kemenangan dan 2 kalah tipis.

BACA JUGA:   Debut Bersama Inter Miami, Messi Langsung Cetak Gol

Sehingga hal tersebut juga merupakan perolehan yang positif. Mengingat uji coba tersebut, mempertemukan dengan tim putra. Sepak bola wanita saat ini juga menjadi salah satu tujuan utama dalam meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Tidak hanya mengedepankan prestasi pada sepak bola putranya. Melainkan menumbuhkan bibit unggul yang siap bertarung pada liga wanita juga visi dari PSSI.

Artikel Terkait