Menpora Bicara tentang Persiapan Gelar Piala Dunia U-20 2023

Forumterkininews.id, Jakarta – Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan persiapan berjalan dengan baik.

Menpora Amali menegaskan, perihal tuan rumah dari FIFA tidak mengalami pergantian lagi. Bahkan supervisi tentang kesiapan venue-venue sudah dilakukan dan semua secara major sudah siap.

“Jadi memang dari FIFA tidak ada pergantian lagi. Sejak 2019 sudah diputuskan menjadi tuan rumah, harusnya 2021 tetapi karena ada pandemi ditunda ke 2023,” tegas Menpora Amali, diberitakan situs resmi Kemenpora.

“Jadi kalau ditanya kesiapan, ini sebenarnya sejak 2021 sudah siap, karena pandemi ditunda. Dan kita izinkan stadion-stadion atau venue yang sudah disiapkan di enam kota itu untuk digunakan siapa saja yang akan menggunakan itu. Tetapi sekarang sudah menjelang waktunya maka kita akan renovasi lagi bila masih ada yang kurang. Jadi tidak ada masalah sebenarnya,” imbuhnya.

Adapun tentang pelaksanaan, karena ini Piala Dunia semua langsung ditangani oleh FIFA. Baik supervisi, security dan semua pelaksanaan pertandingan dan lain sebagainya kesemuanya oleh federasi sepakbola internasional tersebut.

“Kita hanya mempersiapkan, kendalinya langsung FIFA, kita hanya mempersiapkan venue, tempat penginapan, transportasi, dan lain sebagainya, hospitality-nya, tetapi semua perintah dikendalikan oleh FIFA,” katanya.

“Karena ini namanya FIFA World Cup U-20, jadi propertinya FIFA ini di Piala Dunia,” kata Menpora Amali lagi,” tambahnya.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...