Mental Ginting Melambung Usai Juara di BAC 2023

Forumterkininews.id, Dubai – Anthony Sinisuka Ginting memastikan merebut gelar juara di tunggal putra Kejuaraan Bulutangkis Asia (BAC) 2023.

Dalam pertandingan di Dubai, Minggu (30/4), Ginting berhasil meraih gelar juara Asia setelah mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada babak final BAC 2023.

Pemain unggulan kedua itu membungkam aksi Loh hanya dengan dua gim langsung 21-12 dan 21-8 yang dimainkan dalam 28 menit.

“Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya. Titelnya juara Asia kan besar juga,” kata Ginting dikutip dari situs resmi PBSI.

“Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Ginting menilai permainan Loh tidak bisa berkembang karena terlihat bermain agak bingung, shuttlecock yang kencang membuat pebulu tangkis asal Singapura itu tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa keluar dari tekanan.

Sementara dari diri sendiri, Ginting berusaha menjaga fokus dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri.
Dia bersyukur bisa bermain cukup baik di sepanjang pekan ini, sehingga bisa menikmati pertandingan dan merasa tenang di dalam lapangan.

Dari awal turnamen Ginting membatasi ekspektasinya agar tidak terlalu berlebihan dalam memikirkan target.

“Harapan pasti ada tapi tidak mau terlalu over. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya,” Ginting menceritakan.

Usai kemenangan perdananya di ajang Kejuaraan Asia, Ginting semakin termotivasi untuk menghasilkan output terbaik dari turnamen-turnamen selanjutnya.

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...