Mitsuoka M55, Dodge Challenger Chubby Berbasis Civic Hatcback

FTNews – Ini adalah Mitsuoka M55, dan saat ini masih sebatas konsep. Meski begitu, mobil konsep ini tak seperti mobil konsep dari perusahan besar.

Mitsuoka tidak benar-benar membuat mobil konsep, karena perusahaan ini hanyalah sebuah bisnis kecil dengan hanya 80 karyawan.

Terletak di Kota Toyama, sekitar 400 kilometer di luar Tokyo. Perusahaan dengan 80 karyawan ini dianggap oleh sebagian kalangan pecinta otomotif sebagai produsen paling eksentrik dan paling tidak serius, karena desain mobil yang diproduksinya terlihat unik dengan gaya tak konvensional. Tapi, resepnya telah terbukti selama 50 tahun.

Mitsuoka M55

Setiap mobil neoklasiknya dirakit dengan tangan oleh dua pengrajin, yang prosesnya bisa memakan waktu hingga dua bulan. Ada kesan ringan pada produk yang mereka ciptakan, namun prosesnya dilakukan dengan sangat serius.

Lucunya, Mitsuoka Motors juga dianggap sebagai produsen paling eksentrik dan paling tidak serius oleh sebagian kalangan pecinta otomotif. Karena desain mobil yang diproduksinya terlihat unik dengan gaya tak konvensional.

Seperti Mitsuoka M55 yang mirip Dodge Challenger karya terbaru mereka. Mobil konsep ini dibangun dengan mengambil basis Honda Civic hatchback, menggendong mesin 1.5 liter dengan turbocharged.

Mitsuoka M55

Tampilannya seperti mambawa aura Dodge Challenger, namun dibuat dengan sudut yang cendrung lebih membulat dan chubby.

Ide penggunaan Civic hatcback sebagai basis M55 datang dari seseorang di dalam perusahaan, dan ide tersebut jadi lebih baik lagi, karena orang lain menyetujuinya.

Kemudian jadilah M55 Concept. Sekarang, Mitsuoka akan memproduksi dan memasarkan M55 di Jepang pada tahun 2025.

Secara spesifik tak ada yang menjelaskan spesifikasinya, namun dari tampilannya sangat jelas bagian tengah mobil ini adalah milik Civic. Sementara bagian depan dan belakang telah diubah sepenuhnya.

BACA JUGA:   Berkendara saat Hujan, Manfaatkan 4 Fitur Suzuki Grand Vitara Untuk Keselamatan

Mitsuoka M55

 

Hidungnya berbentuk kotak, terlihat tebal dengan dengan lampu utama membulat. Mitsuoka M55 diberi sentuhan pada bagian gril untuk membedakan dengan bentuk Dodge Challenger agar terhindar dari masalah hukum.

Bagian belakang terdapat panel gelap di antara lampu belakang serta spoiler ducktail dan kisi-kisi pada jendela belakang, sehingga mencuatkan aura racing yang kuat.

Perubahan interior tampaknya jauh lebih halus, dengan satu-satunya perbedaan nyata yang terlihat adalah penggantian logo Honda dengan merek Mitsuoka dan satu set kursi berlubang yang jelas menunjukkan bahwa ini bukanlah FL5 Type R.

Mitsuoka mengatakan, ketersediaan dan harga Mitsuoka M55 di Jepang akan diumumkan pada waktunya, dengan jumlah yang terbatas karena sifat bodywork yang dibuat dengan tangan.

Artikel Terkait