Mobil Rental yang Si Kembar Gelapkan Ditemukan, Pemilik Cabut Laporan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi menyebut pemilik rental mobil yang menjadi korban penggelapan oleh saudara kembar Rihana dan Rihani resmi mencabut laporan, setelah pihak kepolisian menemukan mobil tersebut.

“(Mobil) sudah dibawa ke Polsek terus karena sudah ketemu korban akhirnya cabut laporan,” ungkap Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno, saat diminta keterangan, Rabu (4/10).

Dihubungi secara terpisah, korban penggelapan mobil, Iyus membenarkan adanya pencabutan laporan yang ia layangkan ke pihak kepolisian terkait penggelapan mobil tersebut.

“Sudah cabut laporan. Iya betul (damai),” kata Iyus.

Sementara itu Iyus menuturkan saat ini pihaknya telah menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

“Saya sudah pasrah aja, saya udah nggak ada kata-kata lagi buat dia (si kembar) mah. Diserahkan ke pihak berwajib saja,” ucap Iyus.

Penggelapan Mobil Rental

Dalam pemberitaan sebelumnya, polisi berhasil menemukan satu unit mobil yang si kembar Rihana Rihani gelapkan beberapa waktu lalu.

Penggelapan mobil rental ini menambah deretan kasus duet saudara kembar ini.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan adanya penemuan mobil tersebut.

“Udah (mobil ditemukan), ada di Serang, Banten,” kata Tribuana, di Jakarta, Rabu (4/10).

Penemuan mobil ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/35/I/2023/SPKT/POLSEK METRO KEBAYORAN BARU/ POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA, Tanggal 15 Januari 2023.

Kronologis penggelapan mobil ini bermula saat tersangka menyewa satu unit mobil Toyota Sienta dengan nomor polisi B-2352-SYS pada Februari 2018. Biaya sewa per bulan Rp6,5 juta.

Namun sekitar bulan Desember 2022 tersangka tidak membayar sewa mobil. Bahkan mobil itu tidak pula si kembar kembalikan.

“Berdasarkan fakta penyidikan mobil tersebut awalnya berpindah tangan kepada pihak lain sebagai jaminan terkait tindak pidana penipuan Iphone kedua tersangka,” tukas Tribuana.

BACA JUGA:   Panji Gumilang Ditetapkan Tersangka Kasus Penistaan Agama

Kemudian Tribuana menuturkan, mobil sewaan tersebut berpindah tangan lagi sampai empat kali.

“Setelah melalui proses penyelidikan dan penyidikan kurang lebih delapan bulan mobil tersebut berhasil ditemukan dan selanjutnya mobil dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru,” ucap Tribuana.

Artikel Terkait