Moeldoko: PEVS 2022 Pacu Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia

Forumterkininews.id, Jakarta – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 hadir di Jiexpo Kemayoran Jakarta pada 22-31 Juli 2022.

Ini merupakan pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia dengan menghadirkan puluhan merek roda empat dan roda dua serta memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, yakni test drive kendaraan listrik di dalam ruangan.

Terkait hal ini, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menjajal salah satu mobil listrik, yang dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Jum’at (22/7).

Bersama selebriti Uya Kuya, Moeldoko membawa mobil buatan Wuling tersebut, mengaspal di atas arena test drive, yang ada di dalam ruangan pameran.

“Nyaman sekali, karena suaranya tidak bising, kecepatannya juga kenceng, jadi nggak usah khawatir kalau mobil listrik seolah-olah nggak bisa lari cepat. Ini bisa,” kata Moeldoko, usai melakukan uji kemudi, dilansir dari Siaran Pers Kantor Staf Presiden, Jumat (22/7).

Sebelumnya, pada saat peresmian pembukaan pameran, Moeldoko menyampaikan keyakinannya,  gelaran PEVS 2022 akan memicu dan memacu pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Terlebih, saat ini pemerintah telah mendorong transisi dan konversi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik.

“Pameran ini ajang pembuktian bahwa mobil listrik itu tidak seribet yang dipikirkan calon pengguna. Di sini ditunjukkan, bagaimana kemudahan penggunaan mobil listrik dan chargingnya, begitu juga dengan kesiapan stasiun pengisian daya,” tambah Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI 2013-2015 ini juga menekankan pentingnya Indonesia menjadi pemain utama dalam pengembangan kendaraan listrik global. Sebab, lanjut dia, Indonesia memiliki sumber daya luar biasa yang menjadi pendukung kendaraan listrik.

“Kita harus mensyukuri anugerah ini dengan melakukan lompatan besar. Jangan hanya jadi penonton, tapi harus jadi pemain utama dalam pengembangan mobil listrik global,” seru Moeldoko. 

Artikel Terkait