MU Tembus 16 Besar Liga Europa Usai Singkirkan Barcelona

Forumterkininews.id, Manchester – Manchester United berhasil tembus babak 16 besar Liga Europa. Keberhasilan itu didapat setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari WIB, gol kemenangan “Setan Merah” dicetak Antony dan juga Fred. Sekaligus membalikkan keadaan setelah Barcelona sempat unggul berkat gol Robert Lewandowski.

Setelah pertandingan, pelatih “Setan Merah”, Erik Ten Hag mengatakan anak asuhnya meraih sebuah kemenangan yang sangat penting.

“Kami memiliki beberapa kemenangan bagus, Liverpool dan Arsenal, tetapi saya pikir ini dalam dua leg – Barcelona adalah pemimpin La Liga – mengalahkan mereka adalah kemenangan besar,” kata Ten Hag setelah laga, diberitakan Tribalfootball.

“Untuk leg kedua Piala Eropa saya pikir itu datar di kedua sisi, tidak ada peluang. Satu tim harus memimpin, kami memiliki peluang besar dengan Bruno [Fernandes] di awal pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, soal lawan yang akan dihadapi pada babak 16 besar, Ten Hag tak peduli siapa saja yang akan terpilih nantinya. Namun, untuk sementara, dia meminta anak asuhnya fokus menghadapi Newcastle United di final Piala Liga Inggris.

“Tidak masalah bagi saya, saya fokus pada Newcastle sekarang. Tidak masalah siapa yang akan datang, kami harus mengalahkan mereka semua yang kami tahu,” katanya.

“Kami akan menghormati setiap lawan tetapi jika kita mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki keyakinan yang kuat, kita bisa melakukannya.”

Bagi “Setan Merah”, ini merupakan kemenangan pertama melawan Barcelona dalam kurun waktu 15 tahun.

Artikel Terkait