Netizen Minta Elon Musk Jual 10% Saham Tesla

Forumterkininews.id, London-  Netizen dari jejaring sosial Twitter, meminta milyader pemilik Tesla dan Space X Elon Musk untuk menjual 10 % sahamnya di Tesla untuk membayar pajak.

Melansir BBC,  permintaan itu diberikan lebih dari 3,5 juta pengguna Twitter dalam jajak pendapat yang diluncurkan oleh Musk pada hari Sabtu (6/11), dengan hampir 58% memilih mendukung penjualan saham.

Hasil jajak pendapat itu bisa membuatnya membuang hampir $ 21 miliar (Rp299 triliun) saham di Tesla. Dia telah berjanji untuk mematuhi hasil jajak pendapat itu sebagai tanggapan atas pajak miliarder yang diusulkan oleh Demokrat AS.

Akan tetapi Musk belum berkomentar secara terbuka tentang putusan tersebut, atau bagaimana dan kapan dia akan menjual sahamnya.

Dalam tweet sebelumnya pada hari Sabtu, Musk mengatakan dia tidak menerima gaji atau bonus dari perusahaannya – yang berarti dia tidak memiliki penghasilan untuk membayar pajak penghasilan.

Tetapi dia telah menghasilkan miliaran dolar melalui paket kompensasi, yang memberinya kekuatan untuk menggunakan opsi saham dalam jumlah besar ketika perusahaan memenuhi target kinerja dan sahamnya mencapai harga tertentu.

Musk adalah salah satu pemimpin bisnis paling populer di Twitter, dengan hampir 63 juta pengikut.

Dia secara teratur menggunakan platform itu untuk berbagi pembaruan dari perusahaan yang dia miliki – termasuk SpaceX dan Neuralink.  Dia juga dikenal karena berbagi meme, menambah popularitasnya di kalangan penggemar.

Artikel Terkait