Pacar Mario Siap Diperiksa Penyidik Polda Metro Buntut Penganiayaan Anak Pengurus GP Ansor

Forumterkininews.id, Jakarta – Kekasih Mario yakni AG (15) ditetapkan sebagai pelaku anak dalam kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor yang terjadi di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan Senin (20/2) lalu.

Kuasa Hukum AG, Mangatta Toding Allo mengatakan, kliennya akan koorperatif dalam mengikuti proses hukum yang berjalan.

“Pasti, kami akan tetap kooperatif dalam proses ini,” kata Mangatta, saat diminta keterangan, Senin (6/3).

Namun ia belum dapat memastikan terkait jadwal pemeriksaan yang akan dilakukan tim penyidik terhadap kliennya. Tapi pihaknya akan tetap menunggu pemanggilan dari pihak penyidik.

“Nanti kita lagi mau tunggu panggilan dari penyidik untuk pemeriksaan anak ini sebagai anak yang berkonflik dengan hukum. Nanti kita masih tunggu panggilan,“ ujar Mangatta.

Sebelumnya, Polisi menetapkan kekasih Mario, AG (15) sebagai pelaku anak kasus penganiayaan anak pengurus GP Ansor. Dimana peristiwa ini terjadi di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2) lalu.

“Ada perubahan status dari AG yang awalnya adalah anak berhadapan dengan hukum menjadi anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku anak,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, di Mapolda Metro Jaya, pada Kamis (2/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, penetapan tesebut akibat ditemukannya fakta-fakta baru yang didapat dari CCTV di sekitar TKP. Juga percakapan di media sosial Whatsapp.

“Pada awalnya tersangka ini tidak memberikan keterangan sebenarnya. Setelah disesuaikan dengan CCTV dan chat WA tergambar semua peranannya sehingga ada peningkatan status anak yang berhadapan dengan hukum jadi anak yang berkonflik dengan hukum atau pelaku,” ujar Hengki.

Akibat perbuatannya AG dikenakan pasal 76c junto pasal 80 UU PPA. Atau 355 ayat 1 junto 56, subsider 354 ayat 1 junto 56, subsider 353 ayat 2 junto 56, subsider 351 ayat 2 junto 56 KUHP.

BACA JUGA:   Polisi Pastikan Pelaku Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Dicor di Bekasi Bunuh Diri

 

 

Artikel Terkait